Live Streaming Pentas Reborn Dagelan Mataram Digelar Malam Ini

- 2 September 2020, 09:44 WIB
Pentas Reborn Dagelan Mataram
Pentas Reborn Dagelan Mataram /Tangkapan layar instagram.com/ @dinaskebudayaandiy

BERITA DIY - Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali menggelar pementasan daring, kali ini adalah Pentas Reborn Dagelan Mataram.

Pementasan ini akan disiarkan melalui kanal youtube tasteofjogja disbud diy pada Rabu, 2 September 2020 mulai pukul 19.30 WIB.

Pementasan dengan judul “Wong Penting” ini disutradari oleh Indra Tranggono selaku koordinator program Dagelan Mataram. Sedangkan penataan musik digarap oleh Joko Kuncoro.

Baca Juga: Festival Kebudayaan Yogyakarta Tahun Ini Digelar Menarik di Tengah Pandemi , Catat Tanggalnya

Pentas ini akan menghadirkan kolaborasi antar pelawak di Yogyakarta, pementasan ini akan dimainkan oleh Novi Kalur, Jilah, Sarwidi, Hargi Sundari, Mamik, Vita Krincing Manis, Haryo Basiyo, Vico Vertigo, Narjudi, Pursegi Panjang, Sihono dipandu oleh Gita Gilang.

Dagelan Mataram merupakan sebuah pertunjukan rutin yang diadakan setiap Rabu malam pada minggu pertama tiap bulannya yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Yogyakarta bekerja sama dengan Taman Budaya Yogyakarta. Isi pertunjukkannya berupa ketoprak maupun tarian.

Sebelumnya Dagelan Mataram telah dilangsungkan secara offline pada Januari 2020 dengan Lakon Hantu Emoh Korupsi dan Lakon Virus pada Maret 2020 sebelum pandemi Covid-19.

Baca Juga: Festival Literasi Indonesia Digelar 1-7 September 2020, Berikut Jadwal Lengkapnya

Pandemi Covid-19 tentunya memaksa hampir semua aspek kehidupan untuk mampu beradaptasi, salah satunya adalah seni pertunjukkan. Pentas Reborn Dagelan Mataram bulan September ini adalah wujud nyata dari adaptasi seni pertunjukkan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x