TPA Piyungan Tutup Sampai Kapan? Ini Penjelasan Pemda DIY Terkait Pengolaan Sampah Jogja

- 23 Juli 2023, 18:00 WIB
TPA Piyungan tutup sampai kapan? Ini penjelasan Pemda DIY terkait pengelolaan sampah Jogja.
TPA Piyungan tutup sampai kapan? Ini penjelasan Pemda DIY terkait pengelolaan sampah Jogja. /BERITA DIY/Sani Charonni

BERITA DIY - Simak informasi TPA Piyungan Yogyakarta tutup sampai kapan lengkap dengan penjelasan Pemda DIY terkait pengelolaan sampah Jogja.

Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali menutup Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Piyungan karena melebihi kapasitas.

Tak tanggung-tanggung, penutupan TPA Piyungan secara sementara ini dilakukan hampir selama 45 hari yaitu terhitung pada 23 Juli 2023 sampai 5 September 2023.

Pengumuman penutupan TPA Piyungan ini dituangkan dalam Surat yang diteken oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Benny Suharsono pada Jumat, 21 Juli 2023 kemarin.

Baca Juga: Bawen - Jogja Berapa Jam via Tol? Ini Peta Rute Tol Jogja - Bawen Lalui Magelang, Temanggung dan Ambarawa

Menurut Surat tersebut, diketahui keputusan penutupan TPA Piyungan ini dilakukan berdasarkan hasil kesepakatan Rapat Sekda DIY dengan Sekda Kabupaten Sleman, Bantul dan Pemkot Jogja.

Adapun isi Surat tersebut meliputi beberapa poin penting seperti, alasan penutupan TPA Piyungan serta langkah yang harus dilakukan oleh pemerintah kabupaten dan kota.

".. dikarenakan lokasi zona eksisting TPA Regional yang sudah sangat penuh dan melebihi kapasitas," tulis Surat Ederan Sekda DIY tersebut.

Leih lanjut dalam surat tersebut tertulis jadwal penutupan pelayanan sampah di TPA Piyungan yang dilakukan mulai tanggal 23 Juli hingga 5 September 2023.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x