DLH Bantul Hentikan Sementara Pengambilan Sampah, Akibat Jalan Masuk TPS Piyungan Ditutup Sampai Kapan?

- 9 Mei 2022, 17:54 WIB
TPA Piyungan. DLH Kabupaten Bantul hentikan sementara pengambilan sampah, akibat jalan masuk TPS Piyungan ditutup sampai kapan?
TPA Piyungan. DLH Kabupaten Bantul hentikan sementara pengambilan sampah, akibat jalan masuk TPS Piyungan ditutup sampai kapan? /BERITA DIY/Sani Charonni

BERITA DIY - Berikut informasi DLH Kabupaten Bantul hentikan sementara pengambilan sampah, akibat jalan masuk TPS Piyungan ditutup sampai kapan?

Imbas penutupan jalan masuk ke Tempat Pengelolaan Sampah (TPS) Piyungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bantul menutup sementara layanan pengambilan sampah.

Hal ini karena beberapa waktu lalu masyarakat sekitar TPS Piyungan menggelar aksi damai pada Sabtu, 7 Mei 2022 lalu.

Baca Juga: Cerita di Balik Gunungan Sampah Piyungan Yogyakarta

Karena TPS Piyungan yang dikelola Pemda DIY tentu pengambilan sampah yang dilakukan tidak hanya di area Bantul saja, melainkan dari Sleman hingga kota Yogyakarta.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup bantul Ari Budi Ngroho mengungkapkan Pemkab Bantul juga ikut menghentikan pelayanan sementara pengambilan sampah di masyarakat.

"Sejak ada aksi damai pada hari Sabtu 7 Mei otomatis tidak bisa membuang sampah ke TPST Piyungan, karena akses jalannya kan ditutup. Itu yang pertama," kata Kepala DLH Bantul Ari Budi Nugroho di Bantul, dikutip dari ANTARA Senin, 9 Mei 2022.

Baca Juga: Menengok TPS Khusus Pengungsi Gunung Merapi saat Pencoblosan Pilkada di Sleman

Pihaknya juga belum mengetahui akan sampai kapan penghentian sementara layanan pengambilan sampah khususnya di Kabupaten Bantul.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x