Sempat Ditutup, TPST Piyungan Kembali Dibuka pada Hari Ini: Simak Poin Kesepakatan Warga dengan Pemda DIY

- 12 Mei 2022, 06:00 WIB
Simak poin lengkap hasil audiensi warga dengan Pemda DIY, TPST Piyungan mulai dibuka hari ini.
Simak poin lengkap hasil audiensi warga dengan Pemda DIY, TPST Piyungan mulai dibuka hari ini. /BERITA DIY/Sani Charonni

BERITA DIY - Inilah poin lengkap kesepakatan mengenai TPST Piyungan hasil audiensi antara warga setempat dengan Pemda DIY.

Salah satu poin yang disepakati dari hasil audiensi yang berlangsung antara perwakilan warga setempat dengan Pemda DIY adalah rencana TPST Piyungan yang akan dibuka kembali.

Proses dibuka kembalinya TPST Piyungan setelah sempat ditutup tersebut rencananya akan mulai berlangsung yaitu pada Kamis 12 Mei 2022 atau tepatnya pada hari ini.

Baca Juga: TPST Piyungan Ditutup, DLH Bantul Minta Masyarakat Manfaatkan TPS Sementara dan Kelola Sampah Mandiri

Rencana TPST Piyungan yang akan kembali dibuka untuk operasional pemungutan sampah tersebut nantinya akan dilakukan oleh warga dan juga didampingi oleh pemerintah setempat.

Keputusan untuk kembali membuka operasional TPST Piyungan tersebut dilakukan setelah menemui kata sepakat dalam audiensi yang dilakukan oleh warga dengan Pemda DIY.

Pelaksanaan audiensi yang menghadirkan perwakilan warga sekitar TPST Piyungan dengan Pemda DIY tersebut sebelumnya dilaksanakan di Kantor Gubernur Kepatihan DIY pada Rabu 11 Mei 2022 yang lalu.

Baca Juga: Kronologi Jogja Darurat Sampah dan Penyebab TPA Piyungan Ditutup Usai Libur Lebaran 2022

Lebih lanjut, dari hasil audiensi yang dilakukan oleh Pemda DIY dengan perwakilan warga sekitar TPST Piyungan tersebut menghasilkan 8 poin yang disepakati.

Berikut merupakan poin-poin lengkap yang telah disepakati oleh Pemda DIY dengan perwakilan masyarakat di sekitar TPST Piyungan:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x