Sukses Film Tilik, Dinas Kebudayaan DIY Adakan Lagi Kompetisi Film Berhadiah Ratusan Juta

- 20 Agustus 2020, 10:11 WIB
Kompetisi Pendanaan Pembuatan Film Dinas Kebudayaan DIY 2020
Kompetisi Pendanaan Pembuatan Film Dinas Kebudayaan DIY 2020 /https://budaya.jogjaprov.go.id/

BERITA DIY - Film Tilik yang tengah ramai diperbincangkan karena tokoh Bu Tejo yang dianggap mewakili ibu-ibu di Indonesia merupakan hasil kerja sama dengan Dinas Kebudayaan DIY melalui Kompetisi Pendanaan Pembuatan Film tahun 2018.

Tahun ini, Dinas Kebudayaan DIY kembali membuka Kompetisi Pendanaan Pembuatan Film 2020 yang pendaftarannya telah dimulai sejak 20 Juli hingga 12 Oktober 2020.

Kompetisi ini ditujukan kepada para filmmaker di Yogyakarta yang ingin membuat film pendek kategori fiksi dan dokumenter berdurasi 15-30 menit dengan cara mengajukan proposal produksi film kepada Dinas Kebudayaan DIY.

Baca Juga: Viral Bu Tejo dalam Film Tilik Trending di Twitter, Begini Sosoknya

Tidak ada pembatasan tema dalam film ini, hanya latar belakang isu, ruang, dan dinamika dalam cerita yang akan digarap merupakan kebudayaan di Yogyakarta. Bagi para filmmaker di DIY yang berminat mengikuti kompetisi ini dapat mengunduh formulir pendaftaran di laman www.budaya.jogjaprov.go.id/agenda/detail/kompetisifilm2020.

Total pendanaan yang disediakan oleh Dinas Kebudayaan DIY ratusan juta rupiah. Langsung daftarkan ide ceritamu dan jadilah sukses seperti film Tilik.***

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Dinas Kebudayaan DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x