Viral Bu Tejo dalam Film Tilik Trending di Twitter, Begini Sosoknya

- 19 Agustus 2020, 17:21 WIB
Bu Tejo dalam Film Tilik
Bu Tejo dalam Film Tilik /Tangkapan layar youtube.com/ Ravacana Films

BERITA DIY - Film pendek berjudul Tilik tengah diperbincangkan oleh warganet setelah tayang kembali di Youtube Ravacana Films pada Senin, 17 Agustus 2020. Perbincangan hangat ditujukan pada sosok Bu Tejo, seorang ibu melek teknologi yang senang sekali bergosip. 

Film yang telah memenangkan beberapa penghargaan seperti Piala Maya 2018 kategori Film Pendek Terpilih, Official Selection Jogja-Netpac Asian Film Festival 2018 dan Official Selection World Cinema Amsterdam 2019 menceritakan rombongan ibu-ibu yang akan menjenguk Bu Lurah di rumah sakit. Selama dalam perjalanan ibu-ibu tersebut malah bergosip. Tilik sendiri dalam bahasa jawa berarti menjenguk. 

Dalam film ini, Bu Tejo menggosipkan seorang gadis desa bernama Dian yang cantik namun belum menikah, beberapa isu tentang Dian mulai dari pekerjaan hingga hubungan percintaan menjadi bahan pergunjingan ibu-ibu tersebut. Tentunya dengan Bu Tejo sebagai pemantik. 

Baca Juga: Usai Kecelakaan, Suga BTS Ingin Keluar dari Big Hit Namun Berubah Pikiran Karena Orang Ini

Film berdurasi 32 menit karya Wahyu Agung Prasetyo ini diperankan oleh aktor lokal seperti Siti Fauziah, Brilliana Desy, Angeline Rizky dan Stephanus Wahyu Gumelar. Bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan DIY, film ini disajikan dengan bahasa Jawa yang kental. 
 
Sarat akan banyak pelajaran kehidupan dan disisipi oleh humor sederhana membuat film ini telah ditonton sebanyak lebih dari 200 ribu kali dan disukai sebanyak 26 ribu.***

Editor: Sani Charonni

Sumber: YouTube Sobat Dosen


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah