Lokasi Jembatan Kretek II, Jembatan Baru di Bantul yang Diresmikan Presiden Jokowi Hari Ini: Kapan Dibuka?

- 2 Juni 2023, 16:10 WIB
Lokasi Jembatan Kretek II, jembatan baru di Bantul yang diresmikan Presiden Jokowi hari ini dan ketahui kapan dibuka untuk umum.
Lokasi Jembatan Kretek II, jembatan baru di Bantul yang diresmikan Presiden Jokowi hari ini dan ketahui kapan dibuka untuk umum. /Yogyaline/Purwoko

BERITA DIY - Berikut informasi lokasi Jembatan Kretek II, jembatan baru di Bantul yang diresmikan Presiden Jokowi hari ini dan ketahui kapan dibuka untuk umum.

Jembatan Kretek II yang berlokasi di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta diresmikan oleh Presiden Jokowi (Joko Widodo) hari ini, Jumat, 2 Juni 2023.

Jembatan baru di Bantul yang menghubungkan Desa Tirtohargo dengan Desa Parangtritis, Kecamaran Kretek, Kabupaten Bantul ini memiliki panjang 2,7 kilometer dengan empat jalur.

Diketahui Jembatan Kretek II dibagun oleh Kementerian PUPR dengan anggaran Rp364 miliar dan merupakan bagian JJLS (Jalur Jalan Lintas Selatan) Yogyakarta.

Baca Juga: Kapan Tol Jogja Cilacap Dibangun? Ini Masterplannya Dilengkapi Desa di Kebumen yang Diterjang

Presiden Jokowi dalam peresmian Jembatan Kretek II mengatakan pembangunan JJLS DIY kurang 14 kilometer dan diharapkan segera rampung tahun ini.

"Insya Allah akan kita selesaikan tahun ini. Kita harapkan dengan tiga jalur yang ada di Pulau Jawa, bagian selatan, tengah dan uatara ini kelancaran logistik, daya saing produk akan semakin baik," ujar Jokowi dilansi dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x