Prediksi Cuaca DIY Hari Ini, 13 Februari 2023: Waspada Potensi Hujan Lebat Petir di Jogja dan Bantul Selatan

- 13 Februari 2023, 06:21 WIB
Ilustrasi. Prakiraan cuaca DIY hari ini, 13 Februari 2023 waspada potensi hujan lebat seluruh wilayah Jogja dan Bantul Selatan.
Ilustrasi. Prakiraan cuaca DIY hari ini, 13 Februari 2023 waspada potensi hujan lebat seluruh wilayah Jogja dan Bantul Selatan. /PIXABAY/Pixabay

BERITA DIY - Prediksi cuaca untuk DIY terbaru hari ini, Senin, 13 Februari 2023 memiliki potensi hujan lebat dan petir yang disertai angin untuk seluruh wilayah Jogja termasuk Bantul bagian Selatan.

Update informasi prediksi cuaca wilayah Provinsi DIY hari ini, 13 Februari 2023 tersaji dalam artikel ini sebagai peringatan dan persiapan memulai aktivitas. BMKG berikan prediksi cuaca dan peringatan dini.

Peringatan dini BMKG ditujukan untuk Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo bagian Utara, Bantul bagian Selatan, dan Gunungkidul bagian Selatan atau artinya hampir semua wilayah Jogja.

Potensi hujan sedang-lebat yang berpotensi petir dan angin kencang hampir merata di seluruh DIY atau wilayaj Jogja. Oleh karena itu, pastikan sebelum keluar rumah untuk membaca prediksi cuaca hari ini, 13 Februari 2023.

Baca Juga: Kapan Musim Hujan Diperkirakan Terjadi di Indonesia? Ini Penjelasan BMKG

Dilansir laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hampir di semua wilayah harus mengantisipasi datangnya hujan intensitas sedang ke lebat karena bisa disertai petir dan angin.

 

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo bagian Utara, Bantul bagian Selatan, dan Gunungkidul bagian Selatan," tulis laman BMKG pada 13 Februari 2023.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x