Doa Turun Hujan Agar Menjadi Berkah dan Tidak Banjir: Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

- 18 Oktober 2022, 11:30 WIB
Ilustrasi. Ini bacaan doa turun hujan Bahasa Arab, Latin, dan artinya Bahasa Indonesia jadi berkah tidak banjir.
Ilustrasi. Ini bacaan doa turun hujan Bahasa Arab, Latin, dan artinya Bahasa Indonesia jadi berkah tidak banjir. /FREEPIK/jcomp

BERITA DIY - Inilah bacaan doa turun hujan agar menjadi berkah dan tidak terjadi banjir secara lengkap dalam Bahasa Arab, Latin, dan juga beserta artinya dalam Bahasa Indonesia yang dapat dilafalkan.

Dalam ajaran Islam diketahui melafalkan doa merupakan suatu hal yang dianjurkan untuk umat pemeluknya guna memohon suatu hal kepada Allah SWT tentang yang diinginkan atau diharapkan.

Bacaan doa tersebut diketahui dapat dilafalkan dalam segala kondisi sesuai dengan yang sedang dialami atau dihadapi oleh setiap umat Islam yang akan melafalkan bacaan doa tersebut.

Salah satu yang dianjurkan untuk membaca dan melafalkan doa yang dapat dilakukan adalah ketika dalam kondisi turun hujan yang mengguyur sejumlah wilayah atau daerah yang merasakannya.

Baca Juga: Doa untuk Orang Umroh Lengkap dengan Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan atau Arti Bahasa Indonesia

Belakangan diketahui bahwa sejumlah daerah atau wilayah di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir memang telah diguyur hujan selama beberapa hari belakangan ini.

Turunnya hujan di sejumlah wilayah di Indonesia ini sendiri diketahui disebabkan dengan perubahan musim dari yang sebelumnya musim kemarau dan mulai memasuki musim penghujan.

Dengan turunnya hujan tersebut merupakan suatu keberkahan yang diberikan Allah SWT kepada alam semesta dan umat manusia. Pasalnya air yang diturunkan dapat dimanfaatkan untuk sejumlah hal.

Meskipun demikian, hujan yang terus menurus turun tersebut juga dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir yang dapat melanda sejumlah wilayah yang diguyur dengan intensitas yang tinggi.

Baca Juga: Bacaan Doa Sholat Tahajud yang Sesuai Sunnah Lengkap dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x