Bacaan Doa Sholat Tahajud yang Sesuai Sunnah Lengkap dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

- 16 Oktober 2022, 17:45 WIB
Ilustrasi. Berikut bacaan doa Sholat Tahajud Bahasa Arab, Latin, dan artinya Bahasa Indonesia sesuai sunnah.
Ilustrasi. Berikut bacaan doa Sholat Tahajud Bahasa Arab, Latin, dan artinya Bahasa Indonesia sesuai sunnah. /PEXELS/khats cassim

BERITA DIY - Simak bacaan doa setelah Sholat Tahajud sesuai sunnah lengkap dengan atau dalam Bahasa Arab, Latin, dan artinya dalam Bahasa Indonesia yang nantinya akan dapat dilafalkan.

Salah satu ibadah yang dianjurkan untuk umat Islam agar dapat dilaksanakan adalah dengan melaksanakan ibadah Sholat Tahajud yang sesuai dengan yang telah dianjurkan sebelumnya.

Terdapat berbagai keutamaan yang terdapat bagi seorang umat Islam yang melaksanakan ibadah Sholat Tahajud yang dapat dilaksanakan lengkap dengan bacaan doa yang nantinya dapat dilafalkan seusai ibadah.

Melafalkan atau membaca bacaan doa Sholat Tahajud ini menjadi hal yang penting untuk dilaksanakan setelah menjalankan atau mendirikan ibadah yang memiliki hukum sunnah sesuai dengan yang dianjurkan tersebut.

Baca Juga: Bacaan Sujud Syukur dan Tata Cara Melakukan Sujud Syukur, Ini Doa Niat Teks Arab, Latin, dan Arti Indonesia

Pasalnya salah satu keutamaan dengan menjalankan ibadah Sholat Tahajud tersebut adalah Allah SWT akan mengabulkan berbagai permintaan atau doa yang dipanjatkan oleh umat yang melaksanakannya.

Hal ini sesuai dengan yang tersurat di dalam Al Quran yaitu sebagai berikut ini:

وَمِنَ اللَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِ نَافِلَةً لَكَ عَسَى أَنْ يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَحْمُودًا  

Artinya, "Dan dari sebagian malam shalat tahajudlah kamu (Muhammad ﷺ) dengan membaca Al-Qur’an (di dalamnya) sebagai suatu ibadah tambahan bagimu, mudah-mudahan Tuhanmu menempatkanmu pada tempat yang terpuji" (QS al-Isra: 79).  

Sebelum nantinya dapat melafalkan bacaan doa setelah Tahajud sendiri, maka umat Islam dapat terlebih dahulu menjalankan ibadah tersebut sesuai dengan yang telah ditetapkan bahwa tidak ada batasan jumlah rakaat yang akan dilakukan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x