Bacaan Niat Sholat Qobliyah Jumat Arab, Latin, dan Artinya: Jumlah Rakaat dan Waktu Terbaik Dilaksanakan

- 14 Oktober 2022, 05:00 WIB
Ilustrasi - Ketahui bacaan niat Sholat Qobliyah Jumat dalam Bahasa Arab, latin, dan artinya beserta jumlah rakaat dan waktu pelaksanaan.
Ilustrasi - Ketahui bacaan niat Sholat Qobliyah Jumat dalam Bahasa Arab, latin, dan artinya beserta jumlah rakaat dan waktu pelaksanaan. /Pexels/Monstera

BERITA DIY - Berikut bacaan niat Sholat Qobliyah Jumat dalam Bahasa Arab, Latin, dan artinya dalam Bahasa Indonesia beserta jumlah rakaat dan waktu terbaik untuk dilaksanakan.

Hari Jumat merupakan hari besar dan terbaik bagi umat Islam yang akan menjalankan berbagai ibadah ataupun amalan yang akan dilaksanakan pada hari tersebut.

Salah satu amalan atau ibadah yang dilaksanakan oleh umat Islam adalah dengan menjalankan ibadah Sholat Jumat yang memiliki hukum wajib untuk dilaksanakan tersebut.

Pelaksanaan ibadah Sholat Jumat sendiri diketahui akan dilaksanakan pada waktu Dzuhur dengan terlebih dahulu diawali dengan Khutbah Jumat dan kemudian mendirikan Sholat 2 rakaat.

Baca Juga: Niat dan Tata Cara Sholat Qobliyah - Badiyah Jumat Dua Rakaat dengan Tulisan Latin, Arab dan Artinya

Selain menjalankan ibadah Sholat Jumat, pada hari Jumat juga terdapat berbagai ibadah atau amalan yang dapat dilaksanakan oleh umat Islam dan memiliki hukum sunnah untuk dilaksanakan.

Salah satu amalan ibadah yang dapat dilaksanakan oleh umat Islam pada hari Jumat adalah dengan melaksanakan ibadah Sholat Qobliyah Jumat yang dapat dilakukan nantinya.

Sesuai dengan namanya, ibadah Sholat Qobliyah Jumat tersebut dapat dilakukan atau dilaksanakan oleh umat Islam sebelum nantinya melaksanakan ibadah Sholat Jumat.

Mengenai tuntunan menegakkan ibadah Sholat Qobliyah Jumat sendiri dapat diketahui berdasarkan pada riwayat Hadist yang dari Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Ibnu Hibban.

Baca Juga: Bacaan Niat Qobliyah Jumat, Sholat Sunnah 2 Rakaat Sebelum Jumatan serta Tata Cara dan Waktu Pelaksanaan

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x