Bacaan Surat Yasin dan Tahlil Lengkap NU Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia untuk Yasinan dan Tahlilan

- 13 Oktober 2022, 16:52 WIB
Bacaan Surat Yasin dan tahlil lengkap NU tulisan Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia untuk yasinan dan tahlilan di malam Jumat.
Bacaan Surat Yasin dan tahlil lengkap NU tulisan Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia untuk yasinan dan tahlilan di malam Jumat. /Pexels / Muhammad Adil.

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin dan tahlil lengkap NU tulisan Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia untuk yasinan dan tahlilan di malam Jumat tersedia di sini.

Di bawah ini tersedia bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia yang bisa dibaca untuk yasinan.

Selain itu, ada juga bacaan tahlil lengkap NU dalam bahasa Arab tulisan latin yang bisa dibaca untuk tahlilan di malam Jumat.

Kegiatan membaca Surat Yasin dan tahlil atau tahlilan dan yasinan adalah salah satu rutinitas yang biasanya dilakukan oleh warga Nahdlatul Ulama (NU) pada saat malam Jumat atau ziarah kubur.

Baca Juga: Bacaan Tahlil Lengkap NU Latin dan Doa Setelahnya Usai Surat Yasin saat Tahlilan dan Yasinan Malam Jumat

Bacaan tahlil berisi serangkaian dzikir kalimat toyyibah dan ayat suci Al-Qur'an yang bisa dibaca untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Seangkan Surat Yasin lengkap 83 ayat ini adalah surat ke-36 di dalam Al-Qur'an yang sebagian besarnya diturunkan di Makkah sehingga disebut Surat Makkiyah.

Pembacaan Surat Yasin dan tahlil lengkap NU ini dilakukan semata-mata untuk memohon ridho Allah SWT seraya mengirimkan doa untuk arwah orang yang sudah meninggal dunia.

Adapun tata cara pembacaan Surat Yasin dan tahlil secara berjamaah ini biasanya dilakukan dengan cara sebagai berikut;

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x