Bukan UIN Sunan Kalijaga, Ini Universitas Negeri dengan Biaya Termurah di Jogja! Ada yang Gratis

- 24 Januari 2023, 18:59 WIB
Kampus  UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Ini Universitas Negeri dengan biaya termurah di Jogja dan bukan UIN Sunan Kalijaga, bahkan ada yang gratis!
Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Ini Universitas Negeri dengan biaya termurah di Jogja dan bukan UIN Sunan Kalijaga, bahkan ada yang gratis! /UIN.ac.id

BERITA DIY - Calon mahasiswa Jogja merapat, bukan UIN Sunan Kalijaga, ternyata ini Universitas negeri dengan biaya termurah di Jogja! Ada juga yang gratis.

Kota Yogyakarta masih menjadi primadona bagi calon mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan tinggi atau kuliah.

Di Jogja sendiri banyak kampus negeri dan swasta berkualitas yang bisa menjadi pilihan untuk meneruskan kuliah. Selain keberadaan kampus, biaya hidup yang murah di Jogja juga menjadi alasan banyak siswa kelas 12 SMA yang ingin berkuliah di kota pelajar ini.

Biaya hidup yang murah dengan biaya kuliah yang murah sering menjadi pilihan. Salah satu kampus negeri dengan biaya murah adalah UIN Sunan Kalijaga.

Baca Juga: 10 Jurusan Paling Diminati di UGM dan yang Sepi Peminat, Cermati untuk Daftar SNBP 2023

Dilansir dari beberapa sumber, biaya kuliah di UIN Sunan kalijaga terbilang murah karena untuk UKT golongan 1 uang semester yang harus dibayarkan sebesar Rp 400.000 sedangkan biaya kuliah paling tinggi pada UKT golongan 7 sebesar Rp 8.350.000.

Namun tahukah kamu, bahwa ada universitas negeri di Jogja yang lebih murah dibandingkan UIN Sunan Kalijaga?

Kampus itu adalah Institut Seni Indonesia atau ISI Yogyakarta. Kampus yang berlokasi di Bantul adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang memiliki jurusan pada bidang seni seperti  musik, digital seperti fotografi, animasi, film dan televisi.

ISI Jogja universitas dengan biaya kuliah paling murah dibandingkan PTN lainnya yang ada di Jogja, terdapat 20 jurusan dengan UKT tiap semester paling murah sebesar Rp 500.000 dan UKT paling mahal Rp 3.500.000.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x