Exit Tol Jogja - Bandara YIA Dibangun di 4 Wilayah Ini, Jadi di Gamping hingga Sentolo?

- 18 Januari 2023, 15:30 WIB
Ilustrasi jalan tol. Informasi exit Tol Jogja - Bandara YIA yang akan dibangun di 4 wilayah ini, apakah jadi di Gamping hingga Sentolo?
Ilustrasi jalan tol. Informasi exit Tol Jogja - Bandara YIA yang akan dibangun di 4 wilayah ini, apakah jadi di Gamping hingga Sentolo? /pixabay/sarangib

BERITA DIY - Simak informasi exit Tol Jogja - Bandara YIA yang akan dibangun di 4 wilayah ini, apakah jadi di Gamping hingga Sentolo?

Seperti diketahui, saat ini pembangunan jalan Tol Jogja - Bandara YIA sedang berlangsung tepatnya sejak September 2020.

Pembangunan tol yang mempersingkat perjalanan dari kota Yogyakarta menuju Bandara YIA di Kulon Progo ini dibangun dikerjakan oleh konsorsium gabungan dari BUMN dan swasta.

Nantinya, proyek jalan Tol Jogja Solo ini akan memiliki panjang total 96,57 kilometer hingga Bandara YIA Kulonprogo.

Seperti jalan tol pada umumnya, akan dibangun exit tol. Untuk tol Jogja - Bandara YIA akan dibangun empat exit tol di Gamping, Sentolo, Wates, dan Bandara YIA. Dengan empat pintu keluar tol tersebut, maka mobilitas dari dan menuju YIA diperkirakan dapat dipersingkat menjadi hanya 15-20 menit.

Baca Juga: Progres Tol Jogja - Bawen Terbaru, Kapan Beroperasi dan Rencana Exit Tol di Mana?

 

Rute Pembangunan Tol Jogja - Bandara YIA

Ada tiga seksi pengerjaan dalam pembangunan Tol Jogja - Solo. Seksi 1 meliputi ruas Kartosuro - Purwomartani sepanjang 42,38 kilometer yang terbagi menjadi dua paket, yaitu :

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x