Peta Jalan Rute Tol Jogja - YIA Terbaru, Ruas Ring Road Barat di Gamping Dibuat Layang

- 14 Januari 2023, 16:40 WIB
Ilustrasi - Ini peta rute tol Jogja - YIA terbaru yang melewati Ring Road Barat di Gamping dan dibuat jalan layang.
Ilustrasi - Ini peta rute tol Jogja - YIA terbaru yang melewati Ring Road Barat di Gamping dan dibuat jalan layang. /PIXABAY/ marcinjozwiak

BERITA DIY - Simak peta rute tol Jogja - YIA terbaru yang melewati ring road Barat di Gamping dan dibuat jalan layang.

Salah satu rute pembangunan jalan tol Jogja - YIA dikabarkan akan melewati jalan ring road barat di daerah Gamping, Sleman.

Nantinya, desain tol yang melewati ring road barat akan berbentuk jalan layang. Untuk saat ini sendiri tahapan masih dalam persiapan pembangunan.

Pembangunan Tol Jogja - YIA nantinya akan dimulai dari junction atau simpang susun Sleman di Tirtoadi hingga YIA Kulonprogo, melintasi ring road Barat secara elevated atau melayang.

Baca Juga: Kapan Tol Jogja - Solo Selesai? Ini Besaran Pembayaran Uang Ganti Rugi Pembebasan Lahan

Adapun lebar jalan tol di atas Ring Road Barat mencapai 30 meter. Saat ini, diketahui lebar ring road Barat mencapai 21 meter, artinya akan dibutuhkan masing-masing lahan seluas 4,5 meter untuk proyek Tol Jogja-Solo Seksi III ini. Oleh karenanya, setiap lahan dan bangunan dengan jarak 4,5 meter dari ring road di trase yang sudah ditentukan akan terdampak.

Peta Rute Tol Jogja - YIA

Peta rute jalan tol Jogja - YIA yang memasuki ring road Barat akan dimulai dari Kalurahan Tirtoadi, Mlati, ke selatan hingga melewati simpang empat Demak Ijo, kemudian Banyuraden, dan berbelok ke barat di Mejing Lor, Kalurahan Ambarketawang.

Setelah itu mulai memasuki jalan wates melalui pintu keluar atau exit tol yang mengarah ke Jalan Wates di sebelah selatan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x