Kapan Tol Jogja - Solo Selesai? Ini Besaran Pembayaran Uang Ganti Rugi Pembebasan Lahan

- 11 Januari 2023, 17:39 WIB
Ilustrasi jalan tol. Informasi kapan tol Jogja - Solo selesai dan besaran pembayaran uang ganti rugi pembebasan lahan warga.
Ilustrasi jalan tol. Informasi kapan tol Jogja - Solo selesai dan besaran pembayaran uang ganti rugi pembebasan lahan warga. /PIXABAY/ marcinjozwiak

BERITA DIY - Simak informasi kapan tol Jogja - Solo selesai dan besaran pembayaran uang ganti rugi pembebasan lahan warga.

Pembangunan jalan tol Jogja-Solo saat ini sedang berlangsung. Proyek ini nantinya salah satunya akan mempermudah akses menuju bandara Yogayakara International Airport.

Sebagai informais jalan Tol Jogja Solo hingga Bandara YIA Kulonprogo ini nantinya akan memiliki total panjang sejauh 96,57 kilometer dan akan dapat memangkas waktu tempuh Jogja - Solo dari 1,5 hingga 2 jam menjadi hanya 30 menit.

Proyek jalan Tol Jogja - Solo hingga bandara YIA Kulonprogo saat ini tengah dikerjakan oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Baca Juga: Peta Jalan Tol Kulonprogo - Magelang - Temanggung - Semarang, Kapan Tol Jogja Bawen Selesai?

Dilansir dari antaranews, proyek pembangunan jalan tol Jogja Solo ini mendapatkan jaminan pendanaan senilai Rp9,89 triliun dari kredit sindikasi yang diberikan oleh PT Jogja Solo Marga Makmur.

Direktur Utama ADHI, Entus Asnawi berharap jalan tol ini akan memberikan kemudahan aksesibilitas untuk mempermudah akses transpotasi dan distribusi hingga mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pendanaan yang telah diberikan ini digunakan untuk pelaksanaan pembangunan tahap I jalan tol yang akan menghubungkan dua provinsi antara Jawa Tengah dan Yogyakarta yaitu sebanyak 49.25 kilometer.

Baca Juga: Kabar Terbaru IPL Pembangunan Tol Jogja Bawen, Ini Rute Jalan Lewati YIA Kulonprogo

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x