Bacaan Doa Ziarah Kubur Pendek Latin dan Artinya, Bisa Dibaca saat Nyekar Sebelum Hari Lebaran Idul Fitri 2022

- 28 April 2022, 11:25 WIB
Ilustrasi - Bacaan doa ziarah kubur pendek latin dan artinya, bisa dibaca saat nyekar sebelum hari Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 2022.
Ilustrasi - Bacaan doa ziarah kubur pendek latin dan artinya, bisa dibaca saat nyekar sebelum hari Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 2022. /Pexels /@Meruyert Gonullu

BERITA DIY - Simak bacaan doa ziarah kubur pendek latin dan artinya, bisa dibaca saat nyekar sebelum hari Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 2022.

Ziarah kubur menjelang atau pada saat Lebaran merupakan tradisi masyarakat Indonesia di Hari Raya Idul Fitri.

Ziarah kubur biasanya dilakukan ketika awal Ramadhan, menjelang Lebaran, atau setelah pelaksanaan sholat Idul Fitri.

Baca Juga: Doa Ziarah Kubur, Bacaan Tahlil, dan Surah Yasin 83 Ayat: Teks Arab, Ejaan Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Baca Juga: Bacaan Doa Ziarah Kubur Pendek, Tata Cara dan Adab Berziarah untuk Umat Muslim serta Manfaatnya

Adapun, manfaat dari ziarah kubur salah satunya adalah untuk mengingat akan kematian, berikut anjuran untuk ziarah kubur dari Rasullullah tercantum dalam hadits berikut:

"Dari Buraidah r.a, ia berkata: Rasulullah SAW bersabda: Dahulu saya pernah melarang kalian melakukan ziarah kubur, tetapi sekarang berziarahlah ke kubur tersebut." (HR. Muslim – Riyadhus Shalihin: 579).

Idul Fitri hanya tinggal menghitung hari, doa ziarah kubur banyak dicari untuk persiapan nyekar di Hari Raya Idul Fitri 2022. Doa ziarah kubur pendek latin beserta artinya tersedia dalam artikel ini.

Baca Juga: Link Nonton Film Ziarah Kualitas HD Legal Online Lengkap Sinopsis, Viral di TikTok Jelang Lebaran 2022

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x