Klitih Adalah Apa? Arti dan Penjelasan hingga Kronologi Anak Anggota DPRD Jadi Korban Tewas

- 5 April 2022, 13:54 WIB
Ilustrasi penjelasan dan arti apa itu 'klitih' yang menewaskan anak anggota DPRD di Yogyakarta.
Ilustrasi penjelasan dan arti apa itu 'klitih' yang menewaskan anak anggota DPRD di Yogyakarta. /PIXABAY/ KlausHausmann

BERITA DIY - Simak arti dan penjelasan klitih adalah apa hingga kronologi anak anggota DPRD jadi korban tewas kejahatan yang meresehakan warga Yogyakarta itu.

Kejahatan klitih kembali menghkhawatirkan warga Yogyakarta dan sekitarnya lantaran seorang pelajar SMA menjadi korban hingga tewas. Oleh karena itu, kata kunci 'klitih adalah apa' menjadi salah satu trending pencarian Google hari ini, Selasa, 5 April 2022.

Dirreskrimun Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Pol Ade Ary Syam Indradi mengungkap kronologi kejadian klitih yang menewaskan seorang pelajar hingga tewas.

Baca Juga: Klitih Adalah Apa? Kejahatan Jalanan yang Kembali Viral di Jogja: Simak Tips Menghindari Kejahatan Itu

Sebagaimana yang diberitakan BERITA DIY sebelumnya, kronologi klitih bermula di sebuah warung makan. Dua sepeda motor yang ditumpangi oleh lima orang tiba-tiba muncul dan memainkan gas sepeda motor. 

Kelompok korban yang merasa terganggu mengejar kelompok pelaku hingga ke arah utara Jalan Gedongkuning.

Setelah kejadian kejar-mengejar, kelompok tersangka justru berbalik arah dan berhenti. Tak hanya itu, tersangka membawa senjata tajam dan menyerang muka korban dengan menggunakan gir.

Baca Juga: Kronologi Klitih di Jogja yang Menewaskan Pelajar SMA: Korban hingga Pelaku dari Sekolah Mana?

"Korban berada di motor kedua, posisi dibonceng di belakang karena yang memboncengkan berhasil mengelak kena ke muka korban sehingga korban mengalami luka di mukanya," kata Ade, dikutip dari Instagram @beritadiy hari ini, Selasa, 5 April 2022.

Pelajar SMA yang menjadi korban itu berhasil diselamatkan dalam keadaan hidup ke RSPAU Hardjolukito oleh Direktorat Sabhara Polda DIY.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah