Resep Tongseng Kambing dan Tongseng Sapi yang Sederhana, Mudah serta Tanpa Santan Maupun Susu Tetap Enak!

- 17 Juni 2024, 15:35 WIB
Ilustrasi. Resep tongseng kambing dan tongseng sapi yang sederhana, mudah, tetap enak meskipun tanpa menggunakan santan maupun susu.
Ilustrasi. Resep tongseng kambing dan tongseng sapi yang sederhana, mudah, tetap enak meskipun tanpa menggunakan santan maupun susu. /Tangkap layar YouTube.com/@DAPUR KRISTIA

BERITA DIY - Berikut ini adalah resep tongseng kambing dan tongseng sapi yang tentunya sederhana, mudah serta tetap enak walaupun tanpa santan maupun susu. 

Saat ini umat muslim sedang merayakan Hari Raya Idul Adha. Perayaan ini identik dengan penyembelihan hewan kurban baik sapi maupun kambing. 

Bagi yang masih bingung daging sapi maupun kambing akan diolah apa, simak di sini resep tongseng yang enak walaupun tanpa santan dan susu. 

Biasanya, kita menemui tongseng sapi maupun kambing yang berkuah kental dengan ciri khas rasa santan yang gurih. 

Baca Juga: Resep Tongseng Kambing Tanpa Santan Dijamin Empuk dan Enak: Cara Buatnya Simpel, Olahan Daging Kurban Lezat

Tak hanya itu saja, bagi sebagian orang memasak tongseng dengan kuah susu untuk menambah cita rasa di hidangan tersebut. 

Sejatinya, memasak hidangan tongseng bisa dibuat tanpa menggunakan dua bahan tersebut. Bahkan, meskipun tak menggunakan santan maupun susu, hidangan ini akan tetap enak dan lezat. 

Apabila takut daging akan berbau amis maupun prengus, bisa menambahkan beberapa jenis rempah-rempah layaknya kapulaga, cengkeh, kayu manis, dan lain-lain. 

Memasak tongseng juga bisa secara sederhana tanpa ribet. Tipsnya adalah persiapkan segala bahan terlebih dahulu sebelum dimasak agar memudahkan. 

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah