UMKM Pemilik NIK KTP yang Terdata di Sini Dapat Bansos Rp2,4 Juta, Ini Cara Daftar Tanpa Cek BPUM di Eform BRI

- 12 Juni 2024, 12:44 WIB
Ilustrasi. UMKM pemilik NIK KTP yang terdata di sini dapat bansos Rp2,4 juta. Berikut ini cara daftar tanpa cek BPUM di Eform BRI.
Ilustrasi. UMKM pemilik NIK KTP yang terdata di sini dapat bansos Rp2,4 juta. Berikut ini cara daftar tanpa cek BPUM di Eform BRI. /Facebook.com/@Tiyas Alesa

BERITA DIY - UMKM pemilik NIK KTP yang terdata di sini dapat bansos Rp2,4 juta. Berikut ini cara daftar tanpa cek BPUM di Eform BRI.

 

Kabar gembira bagi UMKM karena bisa mendapatkan bansos mencapai Rp2,4 juta pada tahun 2024 ini.

Syaratnya cukup mudah, selama NIK KTP milik UMKM terdata di link Kemensos, dipastikan mendapatkan uang bantuan tersebut.

Untuk memastikan terdaftar sebagai penerima BLT, pelaku UMKM tidak pelru cek BPUM di Eform BRI melalui eform.bri.co.id. Sebab bantuan ini bukan bagian dari banpres produktif usaha mikro.

Baca Juga: HORE Nomor eKTP UMKM Terdaftar di Sini Dapat Bansos 600 Ribu 4 Kali Tanpa Cek BLT BPUM di Eform BRI Juni 2024

Sebagaimana diketahui, BPUM sudah tidak disalurkan lagi oleh Kementerian Koperasi dan UKM sejak Covid-19 mereda. Maka, BLT khusus untuk UMKM resmi berakhir.

Meski peluang BLT UMKM akan berlanjut di kemudian hari, namun untuk saat ini, belum ada tanda-tanda BPUM akan dilanjutkan.

Pada tahun 2024, pelaku usaha mikro dan menengah berpeluang meraih BLT Rp2,4 juta dari program bantuan lain yang disediakan pemerintah.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah