PAKAI NIK KTP Cek Penerima BLT 2,4 Juta Juni 2024 Di Sini, Data 10 Juta Penerima Non BPUM BRI eform.bri.co.id

- 12 Juni 2024, 12:09 WIB
Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id pakai NIK KTP, daftar BPUM 2024 online, BPUM 2024 kapan cair, BPUM kapan dibuka.
Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id pakai NIK KTP, daftar BPUM 2024 online, BPUM 2024 kapan cair, BPUM kapan dibuka. /Tangkap layar https://bpum.bidukm.masuk.web.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id pakai NIK KTP, daftar BPUM 2024 online, BPUM 2024 kapan cair, BPUM kapan dibuka.

andemi COVID-19 datang tanpa diduga dan membawa dampak besar bagi masyarakat, terutama bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

UMKM merupakan tulang punggung ekonomi Indonesia, namun sektor ini terkena dampak paling parah dari krisis yang terjadi.

Sebagai respons cepat terhadap persoalan ini, pada tahun 2020, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) meluncurkan program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM).

Program ini dirancang untuk membantu pelaku UMKM mengatasi dampak ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi, dengan memberikan bantuan sebesar Rp 2,4 juta kepada 12 juta penerima di seluruh Indonesia.

Baca Juga: CEK KTP! NIK Masuk Daftar Ini Jadi 1 Juta Penerima BLT 700 Ribu di Juni 2024 Tanpa Daftar BPUM eform.bri.co.id

Namun, pada tahun 2021, program BPUM mengalami beberapa penyesuaian akibat perubahan kondisi ekonomi.

Bantuan yang semula sebesar Rp 2,4 juta dipangkas menjadi Rp 1,2 juta. Meski demikian, jumlah sasaran penerima tetap konsisten, yaitu 12 juta pelaku UMKM.

Untuk memudahkan proses verifikasi dan pemberian bantuan, pada tahun 2021, pelaku UMKM dapat memeriksa status penerimaan bantuan mereka melalui link eform.bri.co.id milik BRI dan banpresbpum.id dari BNI.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah