UKT Hasil Bumi Adalah Apa? Viral Uang Kuliah di Universitas Muhammadiyah Maumera Bayar Pakai Hasil Pertanian

- 28 Mei 2024, 16:12 WIB
Ilustrasi - UKT hasil bumi adalah apa yang viral uang kuliah di Universitas Muhammadiyah Maumera bisa dibayarkan pakai hasilpPertanian.
Ilustrasi - UKT hasil bumi adalah apa yang viral uang kuliah di Universitas Muhammadiyah Maumera bisa dibayarkan pakai hasilpPertanian. /Pixabay/greymatters

BERITA DIY - Viral di sosial media mengenai UKT (Uang Kuliah Tunggal) berupa hasil bumi. Kejadian ini terjadi di Maumera, tepatnya di Universitas Muhammadiyah Maumera.

Lantas, apa UKT hasil bumi yang dimaksud? Apakah benar pembayaran kuliah menggunakan hasil pertanian?

Pembahasan mengenai biaya UKT yang dikabarkan akan naik ramai dibincangkan. Banyak mahasiswa dan calon mahasiswa yang merasa keberatan dengan kenaikan uang kuliah tunggal.

Bahkan beberapa perguruan tinggi bahkan juga akan menerapkan uang pangkal di saat beban UKT yang tinggi.

Baca Juga: Viral Kemendikbudristek Batalkan Kenaikan UKT, Cek di Sini Penjelasan Apa Itu UKT untuk Mahasiswa!

Menyikapi polemik dan kritik terhadap kenaikan UKT,Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Menristekdikti), Nadiem Makarim, mengumumkan pembatalan rencana kenaikan UKT. Keputusan ini diambil setelah pertemuan dengan Presiden Jokowi dan para rektor.

“Kemarin kami juga sudah bertemu dengan para rektor dan kami Kemendikbudristek telah mengambil keputusan untuk membatalkan kenaikan UKT di tahun ini,” jelas Nadiem saat ditemui di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin, 27 Mei 2024.

Apa Itu UKT Hasil Bumi Universitas Muhammadiyah Maumere?

Polemik kenaikan UKT, memunculkan kisah unik di wilayah Maumere, di mana mahasiswa dapat membayar uang kuliah menggunakan hasil bumi.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah