Berapa Tinggi Minimal Masuk TNI 2024? Ketahui Syarat Tes Fisik hingga Tanggung Jawab Untuk Daftar TNI AD

- 22 April 2024, 13:03 WIB
Ilustrasi. Ketahui berapa tinggi minimal untuk lolos pendaftaran TNI AD 2024.
Ilustrasi. Ketahui berapa tinggi minimal untuk lolos pendaftaran TNI AD 2024. /Pixabay/@Ciker-Free-Vector-Images

BERITA DIY - Ketahui berapa tinggi minimal untuk lolos pendaftaran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), bagaimana tes fisik hingga tanggung jawab.

Pada tahun 2024, kesempatan emas kembali dibuka bagi para generasi muda Indonesia yang bersemangat untuk berkarir di Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Proses pendaftaran sebagai Bintara.

Proses pendaftaran yang dimulai sejak 1 Maret hingga 30 Juli 2024 dapat diakses secara daring melalui situs resmi TNI AD.

TNI AD tidak hanya mencari individu yang memiliki semangat patriotik, tetapi juga yang memenuhi sejumlah kriteria ketat.

Baca Juga: Profil Lettu CKM drg MHA Perwira TNI yang Dilaporkan Selingkuh dengan 5 Wanita

Persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon taruna mencakup berbagai aspek, mulai dari kewarganegaraan hingga kesehatan jasmani dan rohani.

Pertama-tama, calon taruna haruslah Warga Negara Indonesia Pria yang belum pernah menjadi anggota TNI, Polri, atau Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Mereka juga harus menunjukkan kesetiaan kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta memiliki kepatuhan yang kuat terhadap NKRI.

Kondisi kesehatan calon taruna juga menjadi prioritas. Mereka harus dalam keadaan sehat secara jasmani dan rohani, bebas dari penggunaan narkoba, serta tidak memiliki gangguan kesehatan yang mengganggu. Berkacamata juga tidak diperbolehkan untuk calon taruna.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x