Profil Marsdya TNI Mohamad Tonny Harjono: dari Ajudan Jokowi hingga Menjadi KSAU

- 2 April 2024, 16:33 WIB
Berikut ini ulasan profil singkat Marsdya TNI Mohamad Tonny Harjono mantan ajudan Presiden Joko Widodo yang kini diangkat menjadi KSAU.
Berikut ini ulasan profil singkat Marsdya TNI Mohamad Tonny Harjono mantan ajudan Presiden Joko Widodo yang kini diangkat menjadi KSAU. /https://tni-au.mil.id/

BERITA DIY - Profil Marsekal Madya (Marsdya) TNI Mohamad Tonny Harjono:d ajudan Jokowi hingga menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU).

Marsdya TNI Mohamad Tonny Harjono dipilih sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) yang baru. Berikut ini ulasan profil singkat mantan ajudan Presiden Joko Widodo yang kini diangkat menjadi KSAU.

Marsdya TNI Mohamad Tonny Harjono telah menorehkan perjalanan karier yang mengesankan sebelum akhirnya dipilih sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) yang baru.

Lahir pada 4 Oktober 1971, Tonny Harjono merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) angkatan 1993.

Baca Juga: Arti Jenderal Kehormatan TNI yang Diberikan Jokowi untuk Prabowo, Menhan Prabowo Naik Pangkat Jadi Bintang 4

Karirnya merangkum berbagai pengalaman, termasuk menjadi pilot jet tempur dengan keahlian dalam mengoperasikan berbagai jenis pesawat.

Selain itu, ia juga telah memimpin berbagai unit di TNI AU, termasuk sebagai ajudan Presiden Jokowi selama dua tahun.

Dengan dedikasi dan prestasi yang telah diukirnya, Tonny Harjono akhirnya dilantik sebagai KSAU menggantikan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo pada tanggal 9 April 2024.

Penunjukan ini tidak hanya sebagai penghargaan atas prestasi yang telah diraihnya, tetapi juga sebagai kepercayaan besar dari Presiden Jokowi dalam mengemban tanggung jawab memimpin TNI AU ke depan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x