Kata Ucapan Selamat Hari Kartini 2024 Memotivasi Inspiratif dan Penuh Makna Cocok Dibagikan ke Status Sosmed

- 20 April 2024, 16:50 WIB
Ilustrasi - Kumpulan kata ucapan selamat Hari Kartini 2024 terbaru, kata-kata memotivasi, inspiratif dan penuh makna cocok dibagikan ke status sosmed.
Ilustrasi - Kumpulan kata ucapan selamat Hari Kartini 2024 terbaru, kata-kata memotivasi, inspiratif dan penuh makna cocok dibagikan ke status sosmed. /Tangkap layar Instagram.com/@pikk.pln.updk.pandan

BERITA DIY - Temukan kumpulan kata ucapan selamat Hari Kartini 2024 terbaru di sini. Anda dapat memilih kata-kata yang memotivasi, inspiratif, dan penuh makna untuk dibagikan ke status sosmed.

Masyarakat Indonesia akan segera memperingati Hari Kartini 2024, tepatnya pada hari Minggu, 21 April 2024 atau besok. Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk memperingatinya.

Salah satu cara untuk memperingatinya yakni dengan memberikan ucapan selamat Hari Kartini 2024 baik secara langsung atau mengirimkannya lewat aplikasi social media (sosmed).

R.A. Kartini merupakan salah satu Pahlawan Nasional Indonesia yang berasal dari Jawa. Dia telah memberikan peran penting dalam emansipasi wanita, sehingga wanita Indonesia saat ini dapat memiliki hak-hak yang sama seperti laki-laki.

Baca Juga: Ide Lomba Hari Kartini di Sekolah 21 April 2024

R.A. Kartini merupakan wanita kelahiran Jepara pada 21 April 1879 dan wafat pada 13 September 1904. Tanggal peringatan ini diambil dari hari kelahiran R.A. Kartini.

Biasanya masyarakat Indonesia akan memperingatinya dengan melakukan upacara, melakukan berbagai kegiatan untuk mengenang jasa R.A. Kartini misalnya memutar film R.A. Kartini.

Tidak jarang di sekolah-sekolah juga akan diadakan berbagai lomba misalnya lomba membuat puisi, membaca puisi, membuat poster peringatan Hari Kartini dan lain sebagainya.

Hal yang paling mudah Anda lakukan untuk ikut serta memperingatinya yakni dengan membagikan kata ucapan selamat Hari Kartini. Pakai kata-kata yang memotivasi, inspiratif, dan penuh makna.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah