Contoh Teks Riwayat Singkat RA Kartini untuk Upacara Bendera Hari Kartini 21 April 2024, RESMI Kemdikbud

- 20 April 2024, 11:40 WIB
Ilustrasi - Teks riwayat singkat RA Kartini untuk upacara bendera peringatan Hari Kartini pada 21 April 2024, resmi dari Kemdikbud.
Ilustrasi - Teks riwayat singkat RA Kartini untuk upacara bendera peringatan Hari Kartini pada 21 April 2024, resmi dari Kemdikbud. /Tangkap layar Instagram.com/@kominfo.oki

BERITA DIY - Simak contoh teks riwayat singkat RA Kartini untuk upacara bendera peringatan Hari Kartini pada 21 April 2024, resmi dari Kemdikbud.

Setiap tanggal 21 April, bangsa Indonesia akan memperingati dan guna mengenang jasa salah satu pahlawan kemerdekaan yaitu RA Kartini.

RA Kartini tentunya dikenal sebagai sosok yang memperjuangkan kesetaraan antara laki-laki dan perempuan.

Dalam peringatan Hari Kartini sendiri akan dilaksanakan upacara bendera pada tanggal 21 April 2024 mendatang.

Baca Juga: Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Hari Kartini 21 April 2024, Link Download PDF RESMI di Sini

Salah satu susunan acara dalam upacara bendera peringatan Hari Kartini tersebut yaitu adanya pembacaan riwayat RA Kartini.

Untuk itu, berikut teks riwayat singkat RA Kartini untuk upacara bendera peringatan Hari Kartini pada 21 April 2024 yang resmi dilansir dari kemdikbud.go.id.

Riwayat Singkat RA Kartini

21 April setiap tahunnya merupakan salah satu hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Pada tanggal 2 Mei 1964 menjadi momen di mana Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat ditetapkan sebagai Pahlawan Kemerdekaan Indonesia melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 108 Tahun 1964.

Saat itu, Presiden Soekarno juga menetapkan hari lahir Kartini, yakni 21 April sebagai Hari Kartini yang masih diperingati hingga sekarang. Peringatan Hari Kartini merupakan waktu untuk mengenang perjuangannya mencapai kesetaraan antara laki-laki dan perempuan, khususnya di bidang pendidikan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah