10 Link Twibbon Hari Kartini 2024 Desain Menarik dan Gratis Cocok Dibagikan ke Media Sosial, Ini Cara Buatnya!

- 19 April 2024, 15:15 WIB
Ini 10 link twibbon Hari Kartini 2024 yang bisa dibagikan ke media sosial. Tentunya dengan desain menarik dan gratis.
Ini 10 link twibbon Hari Kartini 2024 yang bisa dibagikan ke media sosial. Tentunya dengan desain menarik dan gratis. /Tangkap layar website/www.twibbonize.com

BERITA DIY - Berikut ini adalah kumpulan sepuluh link twibbon untuk Hari Kartini 2024. Tentunya dengan desain menarik dan gratis. Bisa dibagikan ke media sosial, simak cara buatnya! 

Tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Pada tahun ini, Hari Kartini jatuh tepat pada hari Minggu, 21 April 2024. 

Sejatinya, tanggal peringatan Hari Kartini, diambil dari tanggal lahir Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat yang mana dirinya dinobatkan sebagai pahlawan nasional wanita Indonesia. 

Seperti yang kita tahu, peringatan Hari Kartini ini merupakan momen dimana untuk mengenang perjuangan R.A Kartini dalam upaya mencapai kesetaraan antara laki-laki dan perempuan. 

Baca Juga: 30 Link Twibbon Idul Fitri 2024 Tanpa Watermark Terbaru Bergerak dan Keren Tanpa Twibbonize Video NU 1445 H

Kesetaraan ini terutama dalam hal pendidikan. Dimana pada saat jaman penjajahan, pendidikan hanya diperuntukkan bagi kalangan bangsawan saja. 

Dengan kemuliaan hati dan keteguhan R.A Kartini, ia berjuang untuk menyetarakan hal tersebut. Hingga pada akhirnya jasanya dikenang oleh rakyat Indonesia. 

Momen Hari Kartini menjadi pengingat kepada para perempuan agar terus berdaya dengan penuh semangat diri. 

Biasanya, dalam momen Hari Kartini diadakan berbagai lomba atau kegiatan menarik lainnya untuk mengisi hari tersebut.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x