Cara Cek Rest Area Terdekat saat Mudik Lebaran 2024 Online, Cek Hal-hal yang Wajib Diketahui Pemudik!

- 8 April 2024, 11:40 WIB
Ilustrasi. Cara cek rest area terdekat saat mudik Lebaran 2024. Bisa dilakukan secara online dan para pemudik wajib tahu!
Ilustrasi. Cara cek rest area terdekat saat mudik Lebaran 2024. Bisa dilakukan secara online dan para pemudik wajib tahu! /Tangkap layar/Instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Berikut ini adalah cara cek Rest Area terdekat saat mudik Lebaran 2024. Tentunya bisa dilakukan secara online. 

Seperti yang kita tahu bahwa Lebaran sudah di depan mata dan tinggal menghitung hari saja. Biasanya momen Hari Raya Lebaran Idul Fitri digunakan untuk pulang ke kampung halaman atau mudik. 

Sesuai dengan prediksi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bahwa puncak arus mudik Lebaran 2024 akan terjadi pada H-2 Lebaran atau tepat hari ini Senin, 8 April 2024. 

Kemenhub menyebutkan bahwa jumlah pergerakan mudik ini mencapai 13,74% dari total, atau sekitar 26,6 juta pergerakan.

Sedangkan, untuk puncak arus balik diprediksi terjadi pada H+3 Lebaran, yaitu Minggu, 14 April 2024, dengan jumlah pergerakan mencapai 21,16% dari total, atau sekitar 40,99 juta pergerakan.

Baca Juga: 4 Cara CEK REST AREA Terdekat Lewat HP! Mudik Lebaran 2024: Jalan Tol Arah Jakarta-Surabaya Terlengkap

Memang benar, terdapat perbedaan jarak antar pemudik ada yang tergolong dekat bahkan jauh hingga keluar kota. 

Namun, bukan berarti mudik harus dilakukan tanpa istirahat sejenak. Para pengemudi pun membutuhkan beberapa waktu untuk rehat selepas menempuh perjalanan yang jauh. 

Saat perjalanan mudik ini dilakukan, penting sekali bagi para pemudik untuk melakukan istirahat sejenak apabila merasa lelah. Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan, melainkan untuk tetap menjaga keselamatan dan stamina selama perjalanan mudik tersebut. 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x