MUDIK Lebaran 2024 Via TOL? Ini 4 Cara Cek Rest Area Terdekat Secara Online

- 5 April 2024, 16:45 WIB
Ilustrasi. Cara untuk mencari rest area terdekat secara online, perhatikan sebelum melaksanakan mudik Lebaran 2024.
Ilustrasi. Cara untuk mencari rest area terdekat secara online, perhatikan sebelum melaksanakan mudik Lebaran 2024. /UNSPLASH/@isaacmehegan

BERITA DIY - Perhatikan berikut ini informasi cara untuk mencari rest area terdekat secara online, perhatikan sebelum melaksanakan mudik Lebaran 2024. pilih rest area yang sesuai kebutuhan Anda.

Momen mudik Lebaran merupakan waktu yang dinanti-nanti oleh banyak orang untuk berkumpul bersama keluarga tercinta.

Namun, dalam kegembiraan tersebut, keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan juga harus menjadi prioritas utama.

Berdasarkan prediksi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), puncak arus mudik Lebaran tahun 2024 diprediksi akan terjadi pada H-2 Lebaran, tepatnya tanggal 8 April 2024, dengan jumlah pergerakan sekitar 26,6 juta.

Baca Juga: Bagaimana Cara Cek Rest Area Terdekat saat Mudik Lebaran 2024? Ini Informasi dan Jenis dari Rest Area

Sementara itu, puncak arus balik diprediksi terjadi pada H+3 Lebaran, yakni pada Minggu, 14 April 2024, dengan jumlah pergerakan mencapai 21,16 persen dari total, atau sekitar 40,99 juta pergerakan.

Saat melakukan perjalanan mudik, penting untuk selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan. Salah satu hal yang tak boleh dilupakan adalah istirahat yang cukup di rest area terdekat.

Beristirahat di rest area bukan hanya untuk menghindari kelelahan, tetapi juga untuk menyegarkan diri sehingga tenaga selama perjalanan mudik tetap terjaga.

Salah satu persiapan yang tidak boleh terlewat adalah mengetahui lokasi rest area terdekat.

Cara mencari rest srea terdekat online

Di era digital seperti saat ini, mencari rest area tidaklah sulit. Beberapa aplikasi smartphone dibawah ini dapat membantu Anda dalam mencari rest area terdekat.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x