Daftar Link CCTV untuk Pantau Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 2024, Cek Sekarang untuk Hindari Macet 

- 5 April 2024, 11:30 WIB
Daftar link CCTV untuk pantau arus mudik Lebaran Idul Fitri 2024. Simak selengkapnya untuk hindari kemacetan.
Daftar link CCTV untuk pantau arus mudik Lebaran Idul Fitri 2024. Simak selengkapnya untuk hindari kemacetan. /Tangkap layar k3i.korlantas.polri.go.id/cctv_streaming/

BERITA DIY - Berikut ini adalah kumpulan daftar link CCTV untuk memantau arus mudik Lebaran Idul Fitri 2024. Cek sekarang untuk hindari macet selama perjalanan. 

Idul Fitri 2024 hanya tinggal menghitung hari. Itu artinya mudik Lebaran pun juga semakin dekat. 

Kementerian Perhubungan telah memperkirakan bahwa puncak arus mudik akan terjadi pada H-2 Idul Fitri, atau pada Senin, 8 April 2024 mendatang. 

Pasalnya, tanggal tersebut merupakan dimulainya cuti bersama dengan potensi pergerakan 26,6 juta orang atau sekitar 13,7%. 

Baca Juga: Jadwal Tol One Way Arus Balik Lebaran 2023 Periode 2, Tol Mana Saja dan Sampai Kapan? Cek CCTV Tol di Sini

Survei yang dilakukan oleh Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Kementerian Perhubungan juga menyebutkan bahwa perkiraan puncak arus balik adalah H+3 yakni pada hari Minggu, 14 April 2024 mendatang. 

Lewat survei tersebut, diperkirakan juga akan terjadi kenaikan yang cukup signifikan terkait jumlah kendaraan. Hal inilah yang akan menyebabkan terjadinya kepadatan di jalur mudik. 

Oleh karenanya, para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, dihimbau untuk melakukan persiapan dengan matang agar mudik juga bisa lancar. 

Salah satu hal yang bisa dilakukan sebelum melakukan perjalanan mudik adalah dengan memantau CCTV lalu lintas yang terpasang di sejumlah titik lokasi. 

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x