Tulisan Arab Taqabbalallahu Minna wa Minkum Shiyamana wa Shiyamakum yang Benar Arab dan Jawaban Taqobbal Minna

- 7 April 2024, 14:39 WIB
Tulisan Arab Taqabbalallahu Minna Wa Minkum dan artinya yang benar, jawaban taqabbalallahu minna wa minkum arab, taqobbal minna wa minkum
Tulisan Arab Taqabbalallahu Minna Wa Minkum dan artinya yang benar, jawaban taqabbalallahu minna wa minkum arab, taqobbal minna wa minkum /Freepik/Rawpixel.com

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari tulisan Arab Taqabbalallahu Minna Wa Minkum dan artinya yang benar, jawaban taqabbalallahu minna wa minkum arab, taqobbal minna wa minkum shiyamana wa shiyamakum.

Di tengah kemeriahan hari Lebaran, ucapan "Taqabbalallahu minna wa minkum" sering terdengar sebagai simbol dari saling memaafkan dan harapan agar semua amalan ibadah selama Ramadan diterima oleh Allah SWT.

Ucapan ini mengandung makna mendalam yang menunjukkan kesungguhan hati dan keikhlasan dalam beribadah serta kebersamaan dalam merayakan kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa.

Mari kita pahami lebih dalam arti dan cara menjawab ucapan ini dalam tradisi keislaman.

Baca Juga: TATA Cara Sholat Kafarat Lengkap Waktu, Doa Usai Shalat dan Bacaan Niat: Amalan Jumat Terakhir Bulan Ramadhan

Tulisan Arab Taqabbalallahu Minna wa Minkum dan Artinya

Tulisan Arab dari ucapan ini adalah "تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ" yang diikuti dengan "صِيَامَنَا وَصِيَامَكُمْ".

Ini berarti, "Semoga Allah menerima (puasa) kita dan kamu, dan semoga Allah menjadikan kita dan kamu termasuk orang yang kembali dan menang serta diterima amal ibadahnya. Setiap tahun semoga kamu senantiasa dalam kebaikan."

Ini adalah ungkapan doa yang dilontarkan di akhir Ramadan, khususnya saat Idul Fitri, sebagai harapan agar segala amalan puasa dan ibadah lain selama bulan suci diterima oleh Yang Maha Kuasa.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x