Tulisan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Lengkap Jawaban yang Benar Teks Arab, Latin dan Artinya Indonesia

- 21 April 2023, 15:00 WIB
Ilustrasi. Uraian tulisan taqabbalallahu minna wa minkum ucapan lebaran Idul Fitri lengkap jawaban yang benar teks Arab, latin dan artinya Indonesia
Ilustrasi. Uraian tulisan taqabbalallahu minna wa minkum ucapan lebaran Idul Fitri lengkap jawaban yang benar teks Arab, latin dan artinya Indonesia /freepik.com

BERITA DIY- Seperti ini tulisan taqabbalallahu minna wa minkum ucapan lebaran Idul Fitri lengkap jawaban yang benar teks Arab, latin dan artinya Indonesia.

Ada beberapa kalimat yang cukup populer di Indonesia ketika memberikan ucapan selamat ketika lebaran khususnya Idul Fitri setiap tahunnya.

Orang Indonesia kerap mengucapkan ucapan selamat dalam bahasa Arab seperti taqabbalallahu minna wa minkum atau minal ‘aaidin wal faaiziin atau kata yang berbahasa Indonesia lainnya.

Apa sebenarnya arti dari kalimat yang familiar saat lebaran tersebut, benarkah memiliki makna mohon maaf lahir dan batin atau ada arti lainnya.

Baca Juga: Teks Bacaan Takbir Idul Fitri Sesuai Sunnah dan Al Quran serta Waktu Mengumandangkan Takbir

Dalam Islam memberikan tahni’ah atau ucapan selamat pada sesama muslim yang telah berhasil melaksanakan puasa di bulan Ramadhan menjadi salah satu tradisi yang baik dan itu tidak hanya terjadi di Indonesia.

Bagi orang yang menerima ucapan taqabbalallahu minna wa minkum hendaknya dia menjawab kalimat thani’ah tersebut, cek bagaimana cara menjawab ucapan selamat menggunakan bahasa Arab, latin dan artinya Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah