Teks Takbiran Idul Fitri yang Benar, Lengkap, dan Panjang Bahasa Arab, Latin, Indonesia Mulai Dibaca Kapan?

- 19 April 2023, 10:40 WIB
Ilustrasi. Uraian teks bacaan takbiran Idul Fitri yang benar, lengkap, dan panjang bahasa Arab, latin, dan Indonesia lengkap penjelasan waktu kapan dibaca.
Ilustrasi. Uraian teks bacaan takbiran Idul Fitri yang benar, lengkap, dan panjang bahasa Arab, latin, dan Indonesia lengkap penjelasan waktu kapan dibaca. /Pixabay/@suhailsuri

BERITA DIY- Simak penjelasan teks takbiran Idul Fitri yang benar, lengkap, dan panjang bahasa Arab, latin, Indonesia mulai dibaca waktu kapan?

Ketahui kapan mulai masuk waktu untuk melantunkan kalimat takbir di Hari Raya Idul Fitri, hal ini diperlukan mengingat melantunkan bacaan takbiran adalah bagian dari sunnah.

Momentum suka cita dalam merayakan hari kemenangan setelah melaksanakan ibadah puasa satu bulan penuh ini juga bisa menjadi ladang pahala karena ada ibadah sunnah yang dianjurkan untuk umat Islam.

Ada banyak amalan sunnah yang bisa dikerjakan baik itu sebelum maupun menjelang Idul Fitri di antaranya seperti memperbanyak baca takbir, disunahkan jalan kaki saat menuju masjid atau lokasi shalat dan masih banyak lagi lainnya.

Baca Juga: Link Download Poster Lebaran Idul Fitri 2023 Aesthetic, Kreatif Lengkap Ucapan Eid Al Fitr Bahasa Arab Inggris

Melantunkan bacaan takbiran baik itu yang panjang maupun pendek di Hari Raya Idul fitri yang biasanya dalam bahasa Arab merupakan perbuatan yang dianjurkan dalam Al-Qur’an.

Salah satu ayat Al-Qur’an yang membahas tentang ini ada dalam surat Al-Baqarah ayat 185 berikut teks artinya dalam bahasa Indonesia.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x