Siapa Pemain dan Sutradara Film Kiblat? Ini Alasan Tak Lolos Sensor hingga Menuai Kontroversi

- 26 Maret 2024, 16:27 WIB
Info siapa pemain dan sutradara film Kiblat, ketahui alasan tak lolos sensor.
Info siapa pemain dan sutradara film Kiblat, ketahui alasan tak lolos sensor. /Tangkap layar Instagram.com/@filmkiblat

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai siapa pemain dan sutradara film Kiblat, ketahui alasan tak lolos sensor hingga menuai kontoversi.

Film Kiblat menuai kritik usai perilisan poster. Disutradarai oleh Bobby Prasetyo, dibintangi Yasmin Napper, Arbani Yasiz, dan Ria Ricis.

Ketua MUI Bidang Dakwah, Cholil Nafis, mengkritik film tersebut di Instagramnya. Dia menyebutnya black campaign yang mengatasnamakan agama.

"Saya tak tahu isi filmnya maka belum bisa komentar. Tapi gambarnya seram ko' judulnya kiblat ya. Saya buka2 arti kiblat hanya ka'bah, arah menghadapnya orang2 shalat. Klo ini benar sungguh film ini tak pantas diedar dan termasuk kampanye hitam terhadap ajaran agama maka film ini harus diturunkan dan tak boleh tayang," ujar Cholil di akun Instagramnya @Cholilnafis. pada 24 Maret 2024 lalu.

Baca Juga: Nonton Film Godzilla x Kong The New Empire 2024 Sub Indo Apakah Ada Post Credit Scene, Ini Sinopsisnya

"Klo ini benar sungguh film ini tak pantas diedar dan termasuk kampanye hitam terhadap ajaran agama maka film ini harus diturunkan dan tak boleh tayang," lanjutnya.

Adapun sinopsis film Kiblat menceritakan Ainun yang mengagumi Abah Mulya di Kampung Bumi Suwung, tanpa tahu bahwa Abah Mulya adalah ayah kandungnya.

Ainun dan sahabatnya, Rini, meniru gaya Abah Mulya, namun situasinya berubah setelah Ainun mengetahui kebenaran tentang Abah Mulya.

Dia mencari tahu lebih dalam di padepokan dan menemukan hal-hal yang mengganjal, seperti tidak pernah adanya azan dan salat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x