Mengapa Orang Katolik Merayakan Tri Hari Suci? Ini Jadwal Misa Kamis Putih, Jumat Agung dan Malam Paskah 2024

- 25 Maret 2024, 15:20 WIB
Ilustrasi. Alasan mengapa orang Katolik merayakan Tri Hari Suci, apa itu dan jadwal misa Kamis Putih, Jumat Agung dan Paskah.
Ilustrasi. Alasan mengapa orang Katolik merayakan Tri Hari Suci, apa itu dan jadwal misa Kamis Putih, Jumat Agung dan Paskah. /pixabay/ geralt

BERITA DIY - Simak informasi mengapa orang Katolik merayakan Tri Hari Suci, apa itu lengkap dengan jadwal Misa Kamis Putih, Jumat Agung dan Malam Paskah 2024.

Hari-hari ini banyak umat katolik yang membagikan kegiatannya dalam menyambut Hari Raya Paskah 2024. Mulai dari kemeriahan dan keunikan Misa Minggu Palma hingga persiapan para pemazmur dan Passio untuk Jumat Agung.

Sebagai informasi, tepat pada hari Minggu, 24 Maret 2024 umat Katolik memasuki Pekan Suci Paskah 2024 dengan diawali dengan Misa Minggu Palma.

Setelah ini, umat Katolik akan menjalani rangkaian ibadah Misa Tri Hari Suci. Pertanyaan kemudian muncul, mengapa orang Katolik merayakan Tri Hari Suci?

Baca Juga: Jadwal Misa Pekan Suci Katolik 2024 Gereja Katedral Jakarta: Kamis Putih, Jumat Agung, Paskah Kapan?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, perlu diketahui terlebih dahulu apa itu Tri Hari Suci dan rangkaian apa saja yang ada di dalamnya.

Dilansir dari laman dokpenkwi.org, diketahui Tri Hari Suci dirayakan oleh gereja katolik setiap tahunnya sebagai peringatan misteri terbesar penebusan umat manusia.

Tri Hari Suci berlangsung mulai dari Misa Perjamuan Terakhir pada Kamis Putih sampai dengan Misa Minggu Paskah. Tri Hari Suci ini juga disebut dengan Tri Hari Paskah.

Selama Tri Hari Paskah ini, umat katolik memperingati dan mengenangkan kembali misteri peralihan Tuhan dari dunia ini kepada Bapa.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x