Minggu Palma Pakai Baju Warna Apa? Ini Penjelasan Warna Liturgi dalam Gereja Katolik

- 23 Maret 2024, 14:50 WIB
Ilustrasi - Misa Minggu Palma pakai baju warna apa, cek penjelasan warna liturgi dalam gereja katolik dan aturan penggunaannya berikut ini.
Ilustrasi - Misa Minggu Palma pakai baju warna apa, cek penjelasan warna liturgi dalam gereja katolik dan aturan penggunaannya berikut ini. /PIXABAY/ezed

BERITA DIY - Simak informasi minggu palma pakai baju warna apa lengkap dengan penjelasan warna liturgi dalam gereja katolik, berikut ini.

Umat Katolik akan segera memasuki pekan Suci 2024 yang dimulai dengan perayaan hari Minggu Palma pada Minggu, 24 Maret 2024.

Setelah itu, umat Katolik akan mengikuti Misa Kamis Putih, ibadat Jumat Agung, Misa Vigili Paskah dan memasuki masa Paskah pada Minggu, 31 Maret 2024.

Selama pekan suci ini, gereja katolik menggunakan warna liturgi yang berbeda-beda. Tak jarang umat Katolik juga ikut menggunakan baju dengan warna tertentu tersebut.

Baca Juga: Jadwal Misa Minggu Palma 2024, Lokasi Misa di Jakarta dan Bandung Catat Jamnya

Sebagai informasi, warna liturgi ini biasanya digunakan dalam busana liturgi yang digunakan oleh para iman maupun petugas liturgi.

Petugas liturgi yang akan menggunakan busana liturgi sesuai dengan ketentuan warna liturgi gereja Katolik adalah lektor, pemazmur, misdinar, komentator dan among tamung.

Sementara untuk umat sendiri sifatnya tidak wajib menggunakan busana sesuai dengan warna liturgi. Namun pertanyaan tentang warna baju apa yang dikenakan saat Minggu Palma tetap banyak dicari.

Dilansir dari laman Paroki St. Mikael Kranji diketahui terdapat lima warna liturgi dalam gereja Katolik yaitu sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x