Kapan Minggu Palma Paskah 2024? Ini Jadwal Masa Prapaskah Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Sunyi

- 20 Maret 2024, 15:40 WIB
Ilustrasi Minggu Palma. Kapan Minggu Palma Paskah 2024? Cek jadwal Masa Prapaskah mulai Kamis Putih, Jumat Agung, hingga Sabtu Sunyi di sini.
Ilustrasi Minggu Palma. Kapan Minggu Palma Paskah 2024? Cek jadwal Masa Prapaskah mulai Kamis Putih, Jumat Agung, hingga Sabtu Sunyi di sini. /PIXABAY/ezed

BERITA DIY - Simak informasi kapan Minggu Palma Paskah 2024 beserta jadwal masa Prapaskah Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Sunyi.

Di bulan Maret 2024 ini masyarakat Indonesia yang beragama Katolik dan Kristen akan memperingangi Hari Raya Paskah.

Dilansir dari Kalender Masehi 2024, perayaan Paskah 2024 jatuh pada hari Minggu tanggal 31 Maret 2024.

Sebelum merayakan Paskah umat Nasrani akan menjalani sejumlah rangkaian peringatan hari suci yang dikenal juga dengan nama Pekan Suci masa Prapaskah.

Baca Juga: Warna Liturgi Minggu Palma Dilengkapi Penjelasan Maknanya, Melambangkan Apa?

Peringatan pertama dari rangkaian Pekan Suci Masa Prapaskah 2024 yakni Minggu Palma pada tanggal 24 Maret 2024 mendatang.

Minggu Palma merupakan hari suci yang menjadi pembukaan Pekan Suci perayaan Paskah  atau Masa Prapaskah.

Peringatan ini pun memiliki makna yang mendalam bagi umat Kristiani. Minggu Palma diyakni menjadi hari di mana Yesus masuk ke Kota Yerussalem sebelum disalib.

Minggu Palma juga dipercaya menjadi pekan terakhir Yesus berada di Kota Yerussalem. Sedangkan daun palma menjadi lambang kebangkitan Yesus dari maut.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x