Minggu Palma 2023 Memperingati Apa, Makna Minggu Palma Bagi Umat Katolik

- 2 April 2023, 13:05 WIB
Ilustrasi. Inti makna Minggu Palma bagi umat Katolik, arti simbol daun palem, dalam peringatan tujuh hari sebelum perayaan Paskah 2023.
Ilustrasi. Inti makna Minggu Palma bagi umat Katolik, arti simbol daun palem, dalam peringatan tujuh hari sebelum perayaan Paskah 2023. /PIXABAY/TheDigitalArtist

 

BERITA DIY - Banyak yang ingin tahu apa itu Minggu Palma sebelum Paskah, Minggu Palma 2023 memperingati apa, sejarah dan makna Minggu Palma bagi umat Katolik.

Simak yuk kapan Minggu Palma 2023 memperingati apa dan makna Minggu Palma bagi umat Katolik yang memperingatinya.

Dilansir dari laman Universitas Stekom Pusat, Hari Minggu Palma adalah hari peringatan dalam liturgi Gereja Katolik untuk mengenang sengsara Yesus sebelum perayaan Paskah.

 

Palma artinya palem. Secara terperinci Minggu Palma adalah pembuka pekan suci Paskah jelang Yesus didera, wafat dan bangkit kembali disambut oleh daun palem oleh umat Katolik.

Baca Juga: Makna Pohon Daun Palma Bagi Umat Katolik Dilengkapi Arti Minggu Palma

Yang menjadi ciri khas Minggu Palma adalah ornamen daun palem. Di mana, daun tersebut dibawa oleh umat Katolik saat Yesus datang ke Kota Yerusalem dan disambut dengan nyanyian, sorak-sorai dan lambaian daun palem.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x