Bacaan Surat Yasin 83 Ayat Beserta Keutamaannya Dibaca Saat Malam Jumat Lengkap dengan Link Baca PDF

- 21 Maret 2024, 16:30 WIB
Bacaan Surat Yasin 83 ayat beserta keutamaannya. Bisa dibaca saat malam jumat. Ini link baca PDFnya!
Bacaan Surat Yasin 83 ayat beserta keutamaannya. Bisa dibaca saat malam jumat. Ini link baca PDFnya! /PEXELS/GR Stocks

BERITA DIY -  Hari ini bertepatan dengan malam Jumat. Alangkah lebih baiknya untuk membaca Surat Yasin pada malam ini. Simak di sini untuk bacaan Surat Yasin teks arab, terjemahan serta keutamaannya. 

Dikatakan bahwa Surat Yasin adalah jantungnya Al Quran. Sehingga surat ini sangat disarankan untuk sering dibaca. Biasanya surat ini dibaca pada saat malam Jumat. 

Karena apabila mengacu pada agama Islam, hari Jumat sendiri identik dengan keberkahannya. Keutamaan surat ini pun sangat banyak. 

Baca Juga: Doa Ziarah Kubur Orang Tua Sebelum Puasa Lengkap Latin dan Artinya, Disertai Bacaan Surat Yasin 83 Ayat

Keutamaan membaca Surat Yasin dikatakan sesuai dengan hadits-hadits Nabi Muhammad SAW. Salah satu diantaranya adalah apabila membaca Surat Yasin, maka dihitung seperti sepuluh kali membaca Al Quran. 

Keutamaan lainnya adalah, apabila seseorang tersebut rutin membaca Surat Yasin, maka orang tersebut akan mati dalam keadaan syahid. 

Dikatakan bahwa Surat Yasin jantungnya Al Quran berdasarkan sebuah hadits yang berbunyi, diriwayatkan Abu Dawud, an-Nasa'i, Ibnu Hibban, dan yang lainnya dari hadits Mi'qal bin Yasar, "Surat Yasin adalah jantung Al Qur'an.

Tidaklah seseorang membacanya dengan mengharap ridha Allah Ta'ala dan kampung akhirat, kecuali Allah Ta'ala mengampuni dosanya. Bacalah surat Yasin untuk orang-orang yang mati di antara kalian." Begitulah isi dari hadits tersebut. 

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin dan Tahlil Serta Doa Ziarah Kubur Sebelum Puasa Ramadhan 2024: Arab, Latin, Indonesia

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x