Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Arab Latin dan Artinya, Tahlil untuk Ziarah Kubur Sebelum Ramadhan 2024

- 7 Maret 2024, 15:25 WIB
Bacaan surat yasin lengkap 83 ayat arab latin dan artinya serta doa tahlil untuk ziarah kubur sebelum Ramadhan 2024.
Bacaan surat yasin lengkap 83 ayat arab latin dan artinya serta doa tahlil untuk ziarah kubur sebelum Ramadhan 2024. /Pixabay/Fauzan My

BERITA DIY - Berikut bacaan surat Yasin lengkap ayat 1-83 mulai dari tulisan arab, latin, hingga terjemahan dalam Bahasa Indonesia.

Selain itu, di artikel ini juga terdapat bacaan dzikir tahlil yang dibaca beberapa orang untuk ziarah kubur sebelum Ramadhan 2024.

Ziarah kubur adalah budaya yang dilakukan beberapa orang sebelum bulan suci ramadan 2024 untuk mendoakan para leluhur atau sanak saudara yang sudah meninggal dunia.

Pada prosesi ziarah kubur, surat ke-38 ini menjadi bacaan yang dibaca saat ziarah kubur, termasuk dengan bacaan tahlil.

Baca Juga: Poster Gambar Ramadhan 2024 Anak SD-TK, Link Download Desain Tulisan Ucapan Ramadan Cocok untuk Pawai Tahrib

Surat Yasin memiliki banyak manfaat ketika dibaca, salah satunya yakni Allah SWT akan mengampuni dosa-dosa pembacanya pada keesokan harinya.

Adapun menurut Ustaz Abdul Somad, ziarah kubur dianjurkan dan tidak ada batasan khusus kapan waktu pelaksanaannya, maka tidak ada salahnya ziarah kubur sebelum Ramadhan.

Berikut bacaan doa ziarah kubur lengkap dengan artinya:

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ، وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ، وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ، وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ، وَنَقِّهِ مِنَ الذُّنُوبِ والْخَطَايَا كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ الْأَبْيَضُ مِنَ

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x