Bacaan Surat Yasin dan Tahlil Serta Doa Ziarah Kubur Sebelum Puasa Ramadhan 2024: Arab, Latin, Indonesia

- 8 Maret 2024, 14:38 WIB
Bacaan Surat Yasin dan tahlil beserta doa ziarah kubur awal puasa Ramadhan 2024 tulisan bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia.
Bacaan Surat Yasin dan tahlil beserta doa ziarah kubur awal puasa Ramadhan 2024 tulisan bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia. /PEXELS/Abdulmeilk Aldawsari

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin dan tahlil beserta doa ziarah kubur sebelum puasa Ramadhan 2024 tulisan bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia ada di sini.

Sebentar lagi, sebagian besar umat Islam di Indonesia akan berjumpa dengan bulan suci Ramadhan 2024 dan menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh.

Salah satu tradisi yang sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia sebelum puasa Ramadhan adalah melaksanakan ziarah kubur.

Ziarah kubur dilakukan dengan mengunjungi makam orang terdekat yang sudah meninggal dunia, dengan melantunkan doa-doa.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 2024 Seluruh Wilayah Indonesia dari KEMENAG dan Link Download Jadikan PD

Beberapa bacaan yang sering dilantunkan saat ziarah kubur awal puasa Ramadhan 2024 adalah Surat Yasin dan tahlil, lengkap dengan doa penutup.

Bagi sebagian masyarakat muslim di Pulau Jawa, ziarah kubur yang juga disebut sebagia 'Nyekar' ini juga dilakukan menjelang lebaran Idul Fitri, di hari-hari terakhir puasa Ramadhan.

Berikut bacaan Surat Yasin dan tahlil lengkap dengan doa penutup dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia:

Bacaan Surat Yasin 83 Ayat: Tulisan Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x