Doa Ziarah Kubur Orang Tua Sebelum Puasa Lengkap Latin dan Artinya, Disertai Bacaan Surat Yasin 83 Ayat

- 8 Maret 2024, 17:15 WIB
Doa ziarah kubur ke orang tua sebelum puasa Ramadhan lengkap latin dan artinya, disertai bacaan surat Yasin 83 ayat.
Doa ziarah kubur ke orang tua sebelum puasa Ramadhan lengkap latin dan artinya, disertai bacaan surat Yasin 83 ayat. /PIXABAY/darwisalwan

BERITA DIY - Doa ziarah kubur ke orang tua sebelum puasa Ramadhan lengkap latin dan artinya, disertai bacaan surat Yasin 83 ayat.

Doa ziarah kubur ke orang tua merupakan salah satu amalan dalam berziarah yang menjadi kebiasaan masyarakat muslim di Indonesia jelang bulan puasa atau Ramadhan.

Ziarah kubur menjadi salah satu tradisi yang lazim dilakukan oleh beberapa umat Islam dengan mengujungi makam orang yang telah meninggal lalu mendoakan mereka.

Ketahui dalam tradisi NU ziarah kubur biasa dilakukan dalam hari-hari khusus, diantaranya ketika hari raya Idul Fitri atau Idul Adha kemudian pada hari jelang bulan puasa.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin dan Tahlil Serta Doa Ziarah Kubur Sebelum Puasa Ramadhan 2024: Arab, Latin, Indonesia

Ziarah kubur yang biasa dilakukan oleh masyarakat muslim Indonesia merupakan salah satu cara untuk mengingat akan kematian seraya menyadari bahwa kehidupan hanya sementara.

Adapun dalam pelaksanaanya ziarah kubur jelang bulan puasa memiliki tata cara yang harus diketahui diantaranya mengucap salam, membaca doa ziarah kubur lengkap.

Berikut tata cara sebelum melakukan ziarah kubur sebelum puasa:

1. Mengambil wudhu dan Mengucapkan salam

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x