Cara Daftar UTBK 2024 di Link portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id dan Syarat Lolos, Dibuka Hari Ini

- 21 Maret 2024, 11:53 WIB
Cara daftar UTBK 2024 di link portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id dan syarat lolos, yang pada dibuka hari ini
Cara daftar UTBK 2024 di link portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id dan syarat lolos, yang pada dibuka hari ini /Tangkap layar website/portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id

 

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi mengenai link pendaftaran UTBK yang dibuka hari ini, Kamis, 21 Maret 2024 dan syarat lolos UTBK. 

Pendaftaran UTBK 2024 akan dibuka mulai hari ini, Kamis 21 Maret 2024 hingga 5 April 2024.

Siswa yang telah mempunyai akun SNPMB bisa mendaftar dan memilih jurusan perguruan tinggi negeri (PTN) yang diinginkan secara online.

Pendaftaran UTBK SNBT 2024 dibuka untuk pelajar lulusan tahun 2024 maupun siswa/siswi gap year yang telah lulus pada tahun 2022 dan 2023 dengan umur maksimal 25 tahun (per 1 Juli 2024).

Baca Juga: Cara Pembayaran Pendaftaran UTBK SNBT 2024 di Bank BNI via ATM dan Mobile Banking

Jalur UTBK 2024 terbuka bagi lulusan SMA/SMK/MA/sederajat serta alumni yang gap year. Namun, jalur ini dikecualikan bagi peserta yang lolos pada SNBP 2023 maupun SNBP 2024.

Cara Daftar

  1. Pendaftaran dilakukan pada laman https://snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ ataupun https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/.
  2. Login menggunakan email dan password yang telah didaftarkan pada akun SNPMB.
  3. Setelah login, siswa akan dialihkan pada halaman Profil. Cukup isi "Data Orang Tua" bagian jumlah tanggungan orang tua.
  4. Pendaftaran SNBP dilakukan dengan mengisi pilihan prodi yang diinginkan pada halaman pilihan.
  5. Unggah portofolio di halaman Portofolio jika prodi yang dipilih mensyaratkan adanya dokumen portofolio.
  6. Isi prestasi di halaman prestasi. Tahapan ini bersifat tidak wajib, namun jika ingin mengunggahnya peserta dibatasi maksimal 3 prestasi.
  7. Lakukan finalisasi pada halaman finalisasi jika sudah memeriksa semua data dan yakin tidak ada yang salah. Pastikan semua data sudah benar karena tidak bisa dibatalkan atau diubah.
  8. Unduh dan cetak kartu peserta SNBP lalu simpan dengan baik untuk keperluan lain seperti daftar ulang nantinya.

Baca Juga: Pendaftaran UTBK SNBT 2024 Dibuka Hari Ini Jam Berapa di portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id? Ini Cara Daftarnya

Setelah mendaftar, peserta akan mengikuti UTBK atau ujian tulis di lokasi yang telah ditentukan. Pendaftaran ini dibuka hari ini pukul 15.00 WIB. 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: snpmb.bppp.kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x