Pendaftaran UTBK SNBT 2024 Dibuka Hari Ini Jam Berapa di portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id? Ini Cara Daftarnya

- 21 Maret 2024, 10:46 WIB
Ilustrasi - Pendaftaran UTBK SNBT 2024 dibuka hari ini jam berapa di portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id dan cara daftarnya lengkap alur pembayaran.
Ilustrasi - Pendaftaran UTBK SNBT 2024 dibuka hari ini jam berapa di portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id dan cara daftarnya lengkap alur pembayaran. /Tangkap layar Instagram.com/@_snpmbbppp

BERITA DIY - Berikut informasi pendaftaran UTBK SNBT 2024 dibuka hari ini jam berapa di portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id dan cara daftarnya lengkap dengan alur pembayaran.

Pendaftaran UTBK-SNBT 2024 resmi dibuka mulai hari ini Kamis, 21 Maret 2024. Ketahui cara daftar, jam berapa dibuka, dan alur pembayaran.

Calon mahasiswa atrau siswa kelas 12 SMA saat ini mulai mencari tahu jam berapa pendaftaran UTBK SNBT 2024 hari ini dibuka online di link portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id.

Pasalnya, UTBK SNBT merupakan salah satu jalur seleksi untuk masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN).

Baca Juga: Biaya Ujian UTBK, Alur Pembayaran, dan Jadwal Seleksi SNBT 2024

Berbeda dengan SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) yang menggunakan nilai rapor semasa di SMA, Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) merupakan tes atau ujian tertulis yang dilaksanakan secara serentak. 

Adapun siswa yang mendaftar UTBK SNBT, diwajibkan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp200 ribu.

Jadwal dan Tahapan Seleksi SNPMB SNBT 2024

Berikut ini jadwal seleksi SNPMB 2024:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x