THR PNS 2024 Kapan Cair? Apakah Honorer Dapat Tunjangan Hari Raya?

- 18 Maret 2024, 13:06 WIB
Ilustrasi. Info tanggal pencairan THR PNS 2024 kapan cair, apakah perangkat desa dan tenaga honorer dapat THR 2024? Ini aturan dari Kemenkeu.
Ilustrasi. Info tanggal pencairan THR PNS 2024 kapan cair, apakah perangkat desa dan tenaga honorer dapat THR 2024? Ini aturan dari Kemenkeu. /UNSPLASH/Mufid Majnun

BERITA DIY - Banyak yang mencari tentang THR PNS 2024 kapan cair, apakah tenaga honorer dapat THR 2024? Ini aturannya.

Tunjangan Hari Raya (THR) adalah hak yang dinantikan oleh setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Indonesia sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kerja keras mereka.

Kapan THR PNS 2024 akan dibayarkan dan apakah tenaga honorer juga berhak menerima tunjangan ini? Mari kita telusuri lebih lanjut.

Kapan tanggal pencairan THR PNS 2024

Berdasarkan laporan terbaru pada tanggal 18 Maret 2024, THR PNS 2024 akan diberikan mulai H-10 sebelum Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Baca Juga: Hindari Uang THR Palsu, Cara Tukar Uang Baru Resmi Bank Indonesia 2024: Jadwal, Lokasi dan Syaratnya

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan bahwa saat ini THR PNS 2024 sedang dalam proses pembuatan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP).

Setelah hampir empat tahun diberikan secara tidak lengkap karena Tunjangan Kinerja (tukin) dibayarkan separuh bahkan pernah tidak dibayarkan, tahun ini THR bagi PNS akan diberikan secara penuh atau 100 persen.

THR yang akan diterima oleh abdi negara akan bervariasi sesuai dengan golongan, nilai tunjangan, dan instansi tempat mereka bekerja. Hal ini menyebabkan besaran THR yang diterima oleh setiap individu akan berbeda-beda.

Pada tahun 2023, tenaga pendidik dan pensiunan di tingkat pemerintah pusat maupun daerah juga akan menerima THR. Meskipun demikian, aturan mengenai jadwal pencairan THR dan gaji ke-13 untuk PNS tahun 2024 belum diumumkan secara resmi, sehingga tanggal pencairan THR yang telah disebutkan sebelumnya masih belum dapat dipastikan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x