Resep Oseng Mercon Merah Putih Viral di TikTok dan X, Ini Cara Membuatnya

- 13 Maret 2024, 20:10 WIB
Resep oseng mercon Merah Putih yang viral di TikTok dan X (duku Twitter).
Resep oseng mercon Merah Putih yang viral di TikTok dan X (duku Twitter). /Tangkap Layar YouTube Ika Mardatillah

BERITA DIY - Berikut informasi resep oseng mercon Merah Putih yang viral di TikTok dan X (duku Twitter). Ketahui cara membuat resep oseng mercon Merah Putih di sini.

Oseng mercon kemasan, seperti yang ada di Merah Putih, sedang menjadi perbincangan hangat di media sosial X dan TikTok karena ulasan dari artis dan influencer.

Hal ini menyebabkan produk makanan instan tersebut menjadi sangat populer di media sosial. Oseng mercon instan lainnya juga tengah diminati, seperti Bolosego dan oseng mercon Bu Narti.

Produk ini menawarkan makanan instan yang praktis dan tahan lama. Meskipun telah tersedia dalam bentuk instan, oseng mercon sebenarnya bisa dengan mudah dibuat di rumah.

Baca Juga: 5 Resep Menu Buka Puasa Ramadhan 2024 yang Enak, Simpel Murah dan Mudah Cek di Sini

Saat ini, terdapat beragam resep oseng mercon praktis yang bisa dicoba di rumah. Resep tersebut dapat disesuaikan dengan selera pribadi, termasuk pilihan daging dan tingkat kepedasan yang diinginkan.

Resep dan Cara Membuat Oseng Mercon yang Viral

Oseng mercon merupakan hidangan khas Yogyakarta yang terdiri dari tumisan protein hewani dengan tambahan banyak cabai dan rempah.

Nama "oseng mercon" berasal dari kata "oseng-oseng" dan "mercon." "Oseng-oseng" mengacu pada teknik memasak dengan menumis menggunakan api besar, sedangkan "mercon" merujuk pada etasan atau peledak sederhana yang dinyalakan dengan api.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x