Bacaan Doa Buka Puasa Ramadhan NU Muhammadiyah Sesuai Sunnah: Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

- 12 Maret 2024, 16:21 WIB
bacaan doa buka puasa Ramadhan NU Muhammadiyah sesuai sunnah dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia untuk hari pertama, Selasa, 1 Ramadhan 1445 H atau 12 Maret 2024.
bacaan doa buka puasa Ramadhan NU Muhammadiyah sesuai sunnah dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia untuk hari pertama, Selasa, 1 Ramadhan 1445 H atau 12 Maret 2024. /Usplash/Masjid MABA

BERITA DIY - Bacaan doa buka puasa Ramadhan NU Muhammadiyah sesuai sunnah dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia untuk hari pertama, Selasa, 1 Ramadhan 1445 H atau 12 Maret 2024 tersedia di sini.

Hari ini merupakan hari pertama puasa Ramadhan 2024 bagi masyarakat muslim Indonesia yang mengikuti ketetapan jadwal dari pemerintah dan Nahdlatul Ulama (NU).

Sementara itu, bagi warga Muhammadiyah, hari ini merupakan hari kedua mereka menjalankan ibadah puasa Ramadhan 2024.

Ibadah puasa sendiri dilakukan dengan cara menahan makan, minum, dan hal-hal yang membatalkannya, sejak terbit fajar (Subuh) hingga matahari tenggelam (Maghrib).

Baca Juga: Buka Puasa Jam Berapa? Jadwal Maghrib dan Imsakiyah Hari Ini 1 Ramadhan 1445 H 12 Maret 2024 di 5 Wilayah

Salah satu hal yang dinanti-nantikan oleh umat Islam yang menjalankan puasa adalah mendapatkan ridho Allah SWT dan menantikan waktu buka puasa.

Salah satu amalan yang bisa dilakukan pada saat berbuka puasa adalah memperbanyak doa, kemudian dilanjutkan dengan menyegerakan membatalkan puasa.

Bacaan doa buka puasa yang sering dilantunkan oleh warga NU dan Muhammadiyah tidak terlalu berbeda karena masih mengikuti sunnah Rasul Muhammadh SAW.

Di bawah ini terdapat beberapa bacaan doa buka puasa sesuai sunnah Nabi Muhammad SAW dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia, baik yang sering dilantunkan oleh warga Muhammadiyah maupun warga NU.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x