Download Jadwal Imsakiyah 2024 PDF Wilayah DIY, Semarang, Surabaya, Jakarta dan Wilayah Indonesia Lainnya

- 11 Maret 2024, 17:20 WIB
Ilustrasi - Download Jadwal Imsakiyah 2024 PDF Wilayah DIY, Semarang, Surabaya, Jakarta dan Wilayah Indonesia lainnya.
Ilustrasi - Download Jadwal Imsakiyah 2024 PDF Wilayah DIY, Semarang, Surabaya, Jakarta dan Wilayah Indonesia lainnya. /PEXELS/ JESHOOTS.com

BERITA DIY - Ketahui jadwal berbuka, imsakiyah dan waktu sholat 5 waktu Ramadhan 2024 resmi dari Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah untuk wilayah Jawa Tengah, Semarang, DIY, Surabaya, Jakarta dan seluruh wilayah di Indonesia.

Bulan suci Ramadhan disebut sebagai bulan yang mulia dan merupakan bulan yang sangat ditunggu kedatangannya oleh kaum muslim. 

Banyak hal yang menjadikan Ramadhan sebagai bulan yang mulia, di antaranya adalah bulan pengampunan dosa, dibukanya pintu-pintu surga dan ditutupnya pintu-pintu neraka serta banyak kemulian lainnya. 

Dengan melimpahnya keutamaan bulan Ramadhan, datangnya bulan Ramadhan sudah seharusnya menjadi kabar gembira buat kita semua sekaligus menjadi motivasi agar kita tidak menyia-nyiakannya.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Muhammadiyah Senin 11 Maret 2024, Jam Berapa Buka Puasa Hari Ini?

Sebagian Umat Islam sudah melaksanakan puasa pada hari ini Senin, 11 Maret 2024 terutama untuk mereka yang mengikuti organisasi Muhammadiyah.

Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah telah menerbitkan jadwal imsakiyah, jadwal shalat dan kapan waktu buka puasa Ramadan 2024.

Simak artikel ini, dan dapatkan link download file PDF jadwal imsakiyah Ramadhan 2024 atau Ramadhan 1445 Hijriyah untuk wilayah DIY dan seluruh wilayah Indonesia.

Muhammadiyah sudah menetapkan awal Ramadhan 1445 H jatuh pada 11 Maret 2024, dan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal pada 10 April 2024, penetapan tersebut dilakukan dengan menggunakan metode Hisab Wujudul Hilal Hakiki.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x