Teks Doa Tobat Katolik Allah yang Maharahim Lengkap Tata Cara Pengakuan Dosa Madah Bakti

- 11 Maret 2024, 11:15 WIB
Ilustrasi - Teks Doa Tobat Katolik - Allah yang Maharahim dan tata cara pengakuan dosa menurut Madah Bakti.
Ilustrasi - Teks Doa Tobat Katolik - Allah yang Maharahim dan tata cara pengakuan dosa menurut Madah Bakti. /PIXABAY/ pexels

BERITA DIY - Simak teks doa Tobat Katolik Allah yang Maharahim lengkap tata cara menerima sakramen pengakuan dosa menurut madah bakti, berikut ini.

Tak lama lagi umat Katolik akan menyambut hari raya Paskah, bertepatan dengan itu, pekan ini gereja-gereja Katolik mulai menggelar Sakramen Pengakuan Dosa.

Sakramen Pengakuan Dosa ini merupakan salah satu dari tujuh sakramen gereja Katolik yang wajib dilakukan umat Katolik terutama jelang hari raya baik Paskah maupun Natal.

Biasanya jadwal pengakuan dosa telah ditentukan oleh Gereja terutama jelang hari raya, namun jika ingin menerima sakramen pengakuan dosa di luar waktu yang ditentukan juga tetap akan dilayani.

Baca Juga: Teks Jalan Salib Katolik 2024 Singkat Lengkap Perhentian 1 Sampai 14

Saat penerimaan sakramen pengakuan dosa, umat Katolik biasanya juga akan diminta untuk membaca doa tobat katolik - Allah yang Maharahim.

Namun tak sedikit umat Katolik yang tidak hafal atau kebingungan tentang bagaimana cara melakukan pengakuan dosa karena sudah lama tidak melakukannya.

Dalam artikel ini tersedia teks doa tobat katolik yang dapat Anda baca lengkap dengan penjelasan tata cara menerima sakramen pengakuan dosa.

Perlu diingat bahwa Anda tidak perlu khawatir, takut maupun malu saat melakukan pengakuan dosa, karena imam yang bertindak sebagai wakil Allah di dunia akan menjamin kerahasiaan Anda.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x