DAFTAR SEKARANG! UMKM Tak Terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id Dapat BLT Rp 2,4 Juta Maret 2024, Cek Nama Kesini

- 7 Maret 2024, 14:10 WIB
Ilustrasi - Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, daftar BPUM 2024 online cek KTP, BPUM BRI 2024 kapan cair, BPUM 2024 kapan buka
Ilustrasi - Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, daftar BPUM 2024 online cek KTP, BPUM BRI 2024 kapan cair, BPUM 2024 kapan buka /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, daftar BPUM 2024 online cek KTP, BPUM BRI 2024 kapan cair, dan BPUM 2024 kapan dibuka.

Di tengah ketidakpastian ekonomi yang dipicu oleh pandemi COVID-19, pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia menghadapi berbagai tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Menyadari pentingnya UMKM sebagai pilar ekonomi nasional, Kementerian Koperasi dan UKM merespons dengan cepat meluncurkan Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) pada tahun 2020.

Program ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meredam dampak ekonomi pandemi, dengan memberikan dukungan finansial kepada pelaku UMKM yang memenuhi kriteria tertentu.

Baca Juga: PAKAI KTP UMKM Bisa Dapat BLT Rp 2,4 Juta Tanpa Terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id 2024, DAFTAR Online Di Sini

Sejarah dan Evolusi BPUM

BPUM pertama kali diintroduksi pada tahun 2020, dengan tujuan untuk mengurangi beban ekonomi yang dialami oleh pelaku UMKM akibat pandemi.

Dengan dana bantuan sebesar Rp 2,4 juta per penerima, program ini berhasil menjangkau hingga 12 juta UMKM di seluruh Indonesia.

Meskipun demikian, perubahan dinamika ekonomi dan kebutuhan yang terus berkembang membuat program BPUM tahun 2021 harus disesuaikan, termasuk penyesuaian jumlah bantuan yang diberikan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x